• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Akhir Sebuah Era, Gareth Southgate Resmi Mundur dari Timnas Inggris!

Esnline Indonesia, Akhir Sebuah Era, Gareth Southagte Resmi Mundur dari Timnas Inggris!
Esnline Indonesia,

Gareth Southgate secara resmi telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer tim nasional Inggris.  Keputusan Southgate ini datang setelah kekalahan Inggris di final Euro 2024 melawan Spanyol pada hari Minggu. Dalam pernyataan emosionalnya, Southgate mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari tim nasional Inggris, baik sebagai pemain maupun manajer. Ia merasa sudah memberikan segalanya dan kini sudah saatnya The Three Lions memulai era baru. Pertandingan final di Berlin melawan Spanyol dipastikan menjadi laga terakhirnya sebagai manajer Inggris.

Bergabung dengan tim Inggris pada tahun 2013 sebagai pelatih tim U-21, Southgate kemudian menggantikan Sam Allardyce untuk menjadi pelatih sementara tim senior pada September 2016. Sebelum kemudian dirinya akhirnya dipermanenkan dua bulan kemudian. Pada Piala Dunia 2018, Southgate berhasil membawa Inggris ke semifinal, prestasi yang sangat diapresiasi setelah kegagalan di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Namun, sejak saat itu The Three Lions kerap kali dihantui kutukan terutama dengan dua kekalahan mereka final Euro 2020 melawan Italia dan Euro 2024 melawan Spanyol. 


Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kini mulai bergerak mencari pengganti untuk Southgate. Chief Executive FA, Mark Bullingham, mengonfirmasi bahwa proses pencarian pengganti Southgate sudah dimulai. Nama-nama yang muncul sebagai kandidat termasuk manajer Newcastle United, Eddie Howe, serta Graham Potter, Lee Carsley, Mauricio Pochettino, dan Thomas Tuchel. FA kini harus segera mengambil keputusan untuk memastikan keberlanjutan program tim nasional Inggris. Kini, dibawah era kepemimpinan baru The Three Lions berharap dapat segera membawa gelar pulang ke tanah Britania.

 

 

 
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post