• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Akuisisi 25% Saham Manchester United, Ratcliffe Siapkan 4,6 Triliun Untuk Rombak Old Trafford

Esnline Indonesia, Sir Jim Ratcliffe berniat menginvestasikan 4,6 Triliun untuk pembangunan ulang Old Trafford.
Esnline Indonesia,

Keputusan penting tentang masa depan manajer Manchester United, Erik ten Hag, bukanlah satu-satunya hal yang harus dipertimbangkan oleh Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru klub. Ratifikasi pembelian 25% saham klub oleh pemilik INEOS senilai 1,3 miliar poundsterling akan memakan waktu antara enam hingga delapan minggu oleh Premier League. Ratcliffe berjanji merevitalisasi klub, termasuk kemungkinan pembangunan ulang Old Trafford yang telah menjadi kandang klub selama lebih dari satu abad. Pemilik INEOS ini berniat untuk menginvestasikan 245 juta Pounds untuk meningkatkan infrastruktur Old Trafford dan kompleks latihan Carrington.

Old Trafford, yang dahulu menjadi mekkah sepakbola Inggris, kini terlihat tua dan membutuhkan renovasi besar setelah 18 tahun kepemilikan Glazers. Mantan bintang United, Cristiano Ronaldo, pernah mengungkapkan kurangnya pembaruan fasilitas latihan ataupun di dalam stadion. Total 2 miliar Pounds diperkirakan menjadi nilai yang harus dikeluarkan apabila klub berniat melakukan perombakan ulang Theatre of Dreams. Sebagai tanda komitmen di awal kedatangannya, Sir Jim Ratcliffe berniat untuk menginvestasikan 245 juta Pounds demi meningkatkan infrastruktur Old Trafford dan kompleks latihan Carrington.

Menurut laporan The Daily Mail, Old Trafford menjadi bahan ejekan bagi publik sepakbola Inggris, dengan Checkatrade, situs yang menghubungkan pemilik rumah dengan para pekerja terampil setempat, memasang poster besar di dekat stadion untuk mengejek atap yang bocor. Apabila rencana pembaruan ini terealisasi, tentu akan menjadi kabar yang sangat baik bagi penggemar. Walaupun nilai historis yang ada di stadion mungkin alami sedikit perubahan, namun pendukung akan bisa merasakan kenyamanan maksimal kala menyaksikan laga Setan Merah. Mengingat nama besari Manchester United, stadion yang modern adalah suatu keharusan, tentunya proyek ini menjadi awal yang baik untuk menandai revitalisasi klub.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post