• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Belgia, Pembuktian Diri Di Penghujung Era Emas

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Belgia, Pembuktian Diri Di Penghujung Era Emas.
Esnline Indonesia,

Belgia memasuki era baru di bawah pelatih Domenico Tedesco, setelah enam tahun berada di bawah asuhan Roberto Martinez. Dengan berakhirnya 'generasi emas', para pemain muda Belgia kini harus mempersiapkan diri untuk turnamen besar pertama mereka. Meski demikian, Belgia masih memiliki kualitas dan pengalaman dari generasi emas mereka yang tersisa. Di bawah Tedesco, Belgia telah melalui 12 rentetan pertandingan tak terkalahkan, dengan delapan kemenangan dan seri di empat laga sisanya. Meski tak diunggulkan, namun The Red Devils tentunya tak boleh diremehkan di Euro 2024 kali ini.

 

Ikon tim, Kevin De Bruyne akan tetap menjadi pusat permainan Belgia. Kehadiran pemain Manchester City tersebut menjadi suntikan krusial untuk skuad Belgia. Pasalnya setelah operasi hamstring, De Bruyne seakan menemukan kembali sentuhan terbaiknya sebagai gelandang tim. Selain KDB, kehadiran pemain-pemain seperti Lukaku dan Vertonghen juga akan menambah daya gedor ke dalam tim dengan pengalaman mereka. Ditambah kehadiran pemain seperti Jeremy Doku dan Leandro Trossard, The Red Devils sepertinya punya amunisi cukup berbahaya yang bakal mengancam pertahanan lawan-lawannya di Euro kali ini.

 

 

Dalam hal taktik, Tedesco mengusung filosofi permainan yang dinamis dengan fleksibilitas formasi. Dimana ia akan sering berganti dari formasi 4-3-3 ke formasi dengan tiga bek. Kekuatan utama Belgia terletak pada serangan mereka yang dipimpin oleh De Bruyne dan Lukaku. Dengan hanya Vertonghen yang tersisa dari generasi bek kelas dunia di era sebelumnya, pertahanan yang dulu menjadi kekuatan The Red Devils kini menjadi titik lemah mereka. Nantinya peluang Belgia di Euro 2024 akan bergantung pada bagaimana mereka bisa memaksimalkan potensi yang ada.

 

Inilah prediksi Starting Eleven Belgia dan formasi yang berpotensi digunakan Martinez di Euro 2024!

 

Prediksi formasi : 4-3-3

  • Kiper : Casteels
  • Bek : Castagne (bek kanan), Faes (bek tengah), Vertonghen (bek tengah), Theate (bek kiri)
  • Gelandang : Onana (gelandang tengah), Mangala (gelandang tengah), De Bruyne (gelandang serang)
  • Penyerang : Trossard (penyerang kanan), Lukaku (striker), Doku (penyerang kiri)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post