• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Denmark, Dilema Si Dinamit Dengan Ambisi Kejutkan Para Raksasa!

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Denmark, Dilema Si Dinamit Dengan Ambisi Kejutkan Para Raksasa!
Esnline Indonesia,

Tiga tahun lalu, Denmark sempat kejutkan Benua Biru dengan lolos ke semifinal Euro 2020. Kejutan ini membuat mereka menjadi salah satu kuda hitam yang begitu disegani. Jelang bergulirnya Euro 2024, banyak pihak meragukan kapasitas sang dinamit yang saat ini ditangani oleh Kasper Hjulmand. Hjulmand yang menjabat hampir empat tahun, telah berhasil membawa Denmark lolos ke Euro secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 dan 2004. Meski tak ada yang meragukan kemampuannya, namun ada beberapa perdebatan mengenai maksimalisasi potensi generasi pemain berbakat Denmark.

 

Melihat dari potensi skuad yang dimiliki, saat ini Sang Dinamit tak punya banyak opsi. Andreas Skov Olsen yang baru saja menyelesaikan musim paling produktif dalam karirnya dengan 34 kontribusi gol, akan diandalkan di depan. Sementara, Rasmus Hojlund dari Manchester United diharapkan dapat menambah daya gedor tim. Di sisi lain, Christian Eriksen yang dianggap telah kehilangan tempat di Manchester United, akan tetap diandalkan sebagai sumber kreativitas tim. Melihat lambatnya regenerasi di skuad ini, maka Hjulmand sekali lagi harus memutar otak untuk memanfaatkan skuad yang ada.

 

 

Taktik Hjulmand serta filosofinya berfokus pada kekuatan kolektif tim dan kontinuitas pemain. Menggunakan formasi 4-3-3, Hjulmand akan mengandalkan permainan dengan fokus pada penguasaan bola dan serangan cepat. Kekuatan utama Denmark adalah kekompakan tim yang telah terbentuk sejak lama. Namun bagai pisau bermata dua, kelemahan tim ini justru terletak pada regenerasi pemain yang cukup lambat. Sudah biasa tak diunggulkan, target utama Denmark adalah lolos dari fase grup. Kini Hjulmand harus berusaha untuk membawa energi dan semangat baru agar setidaknya Sang Dinamit mampu bersaing di turnamen ini.

 

Inilah prediksi Starting Eleven Denmark dan formasi yang berpotensi digunakan Hjulmand di Euro 2024!

 

Prediksi formasi : 4-3-3

  • Kiper : Kasper Schmeichel
  • Bek : Elias Jelert (bek kanan), Simon Kjaer (bek tengah), Jannik Vestergaard (bek tengah), Victor Kristiansen (bek kiri)
  • Gelandang : Morten Hjulmand (gelandang tengah), Pierre-Emile Hojbjerg (gelandang tengah), Mathias Jensen (gelandang tengah)
  • Penyerang : Anders Dreyer (penyerang kanan), Rasmus Hojlund (striker), Mikkel Damsgaard (penyerang kiri)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post