• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Italia, Sambut Era Transisi Bersama Spalletti

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Italia, Sambut Era Transisi Bersama Spalletti.
Esnline Indonesia,

Italia menghadapi tantangan sulit untuk mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan di Euro 2024. Setelah gagal lolos ke Piala Dunia di era Mancini, posisi pelatih Gli Azzurri kini dipegang oleh Luciano Spalletti. Spalletti yang membawa Napoli meraih gelar Serie A, harus memanfaatkan setiap sumber daya yang ada karena kualitas skuad yang tak sekuat era sebelumnya. Dengan masa persiapan yang singkat dan kurangnya kedalaman skuad terutama di lini depan, kini Spaletti harus putar otak untuk mengatur strategi terbaik di Euro 2024.

 

Tak sementereng di masa lalu, kini Gli Azzurri harus puas dan memanfaatkan stok pemain yang tersisa. Meski mengalami pasang surut di PSG, Gianluigi Donnarumma akan tetap diandalkan di bawah mistar gawang. Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni dan Federico Dimarco akan menjadi pilar di lini belakang. Di lini tengah, Nicolo Barella dan Jorginho diharapkan bisa mengontrol permainan dengan baik. Sedangkan di lini depan, Federico Chiesa dan Gianluca Scamacca akan menjadi dua nama yang diharapkan mampu menghidupkan serangan Italia.

 

 

Dari segi taktik, Spalletti kemungkinan akan mengusung formasi 3-4-2-1, mengedepankan filosofi permainan yang mengutamakan keseimbangan antara pertahanan dan serangan. Kekuatan Italia terletak pada lini tengah yang dinamis dan bek-bek yang mampu bermain solid. Kelemahan mereka adalah kurangnya penyerang kelas dunia yang konsisten mencetak gol. Dengan segala persiapan dan kekuatan yang ada terutama apabila Spaletti mampu menemukan komposisi terbaik, maka peluang Italia berjaya di Euro 2024 masih terbuka lebar.

 
Inilah prediksi skuad inti Italia di bawah asuhan Luciano Spalletti untuk Euro 2024!

 

Formasi : 3-4-2-1

  • Kiper : Donnarumma
  • Bek : Di Lorenzo (bek tengah), Buongiorno (bek tengah), Bastoni (bek tengah)
  • Gelandang : Bellanova (sayap kanan/bek kanan), Barella (gelandang tengah), Jorginho (gelandang tengah), Dimarco (sayap kiri/bek kiri)
  • Gelandang Serang : Pellegrini (penyerang kanan / gelandang serang), Chiesa (penyerang kiri / gelandang serang)
  • Penyerang : Raspadori (striker)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post