• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Jerman

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Jerman.
Esnline Indonesia,

Sebelum memasuki Euro 2024, Tim Nasional Jerman sempat mengalami masa-masa sulit. Pasalnya 2023 menjadi salah satu era terburuk bagi skuad Der Panzer. Mereka kalah dalam empat dari lima pertandingan melawan lawan-lawan medioker dan bahkan tidak meraih satupun kemenangan. Hansi Flick yang menjadi pelatih Jerman saat itu akhirnya dipecat setelah kekalahan memalukan 4-1 dari Jepang di kandang sendiri. Kegagalan ini membuat Jerman tereliminasi dini dari babak grup Piala Dunia 2022 di Qatar. Melihat situasi ini, banyak yang meragukan Jerman untuk berjaya di Euro 2024.

 

Dengan kembalinya Toni Kroos, ia diprediksi bakal memimpin skuad Jerman di era baru. Pemain yang kembali memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid ini diharapkan mampu mengembalikan filosofi bermain Jerman yang berfokus pada dominasi dalam menyerang. Selain Kroos, Jerman kini memiliki bakat baru yang dapat menjadi tumpuan yaitu Florian Wirtz. Pemain 21 tahun ini sudah membuktikan diri menjadi kunci Bayer Leverkusen memutus era kejayaan Munchen di ajang domestik. Sementara, Jamal Musiala akan tetap diandalkan Nagelsmann untuk memperbesar peluang tim.

 

 

Jerman dibawah asuhan Julian Nagelsmann dipastikan akan bermain dengan filosofi ofensif yang berorientasi pada tekanan tinggi. Bermaterikan skuad dengan kombinasi pemain muda dan senior yang seimbang, gelaran Euro 2024 menjadi momen yang tepat untuk membuktikan identitas mereka sebagai raksasa Eropa. Meskipun waktu adaptasi pemain bisa dibilang kurang optimal, namun potensi Der Panzer dari perburuan gelar Euro kali ini tidak boleh dianggap sepele. Bermain di tanah sendiri, mampukah generasi baru Die Mannschaft mengembalikan era kejayaan para seniornya di kompetisi Benua Biru?

 
Inilah prediksi Starting Eleven timnas Jerman di bawah asuhan Julian Nagelsmann untuk Euro 2024!

 

Prediksi formasi : 4-2-3-1

  • Kiper : Manuel Neuer
  • Bek : Maximilian Mittelstädt (bek kiri), Jonathan Tah (bek tengah), Antonio Rüdiger (bek tengah), Joshua Kimmich (bek kanan)
  • Gelandang : Toni Kroos (gelandang tengah), Robert Andrich (gelandang tengah)
  • Gelandang Serang : Jamal Musiala (sayap kanan/gelandang serang), İlkay Gündoğan (gelandang serang), Florian Wirtz (sayap kiri/gelandang serang)
  • Penyerang : Kai Havertz (striker)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post