• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Portugal, Misi Terakhir CR7 Bersama Pelatih Baru Kembali Kuasai Eropa

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Portugal, Misi Terakhir CR7 Bersama Pelatih Baru Kembali Kuasai Eropa.
Esnline Indonesia,

Portugal menatap Euro 2024 dengan penuh optimisme bersama pelatih barunya Roberto Martinez. Ia menggantikan Fernando Santos, setelah kekalahan mengejutkan di Piala Dunia atas Maroko. Martinez yang sebelumnya melatih Belgia, diharapkan dapat membantu Portugal meraih kejayaan terutama dengan skuad yang begitu mentereng. Setelah berhasil menyapu bersih 10 pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Martinez sukses bungkam keraguan publik. Dengan angin segar yang dibawa Martinez, Portugal diharapkan mampu memenuhi ekspektasi meraih gelar Euro 2024 yang telah lama dinantikan.

 

Di Euro 2024 ini, Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi figur sentral bagi tim nasional Portugal meskipun usianya telah menginjak 39 tahun. Dengan potensi Euro 2024 akan menjadi kompetisi internasional terakhir bagi CR7, tentunya ia akan memberikan performa terbaiknya demi mengembalikan mahkota Eropa ke tangan Portugal. Selain Ronaldo, Bruno Fernandes dan Joao Palhinha juga akan menjadi dua sosok penting untuk situasi menyerang maupun bertahan. Dengan skuad yang begitu mewah, Portugal memiliki segudang opsi yang nantinya bisa digunakan untuk merepotkan lawan-lawan mereka.

 

 

Roberto Martinez sendiri sepertinya akan mengusung formasi 4-3-3 yang dapat bertransformasi menjadi 4-1-4-1 sesuai kebutuhan. Dengan Ronaldo akan diandalkan sebagai ujung tombak serangan, Palhinha akan memberikan kestabilan di lini tengah. Sedangkan Silva dan Fernandes memiliki kebebasan untuk menyerang. Kekuatan utama Portugal terletak pada keseimbangan serangan dan pertahanan yang solid. Namun kelemahan mereka mungkin terletak pada skuad yang begitu diberkahi, sehingga terjadi kesenjangan antara pemain muda dan para bintang. Karena itu, taktik mereka mungkin perlu dibenahi jika mereka memang berambisi serius memenangkan Euro 2024.

 
Inilah prediksi Starting Eleven Portugal dan formasi yang berpotensi digunakan Martinez di Euro 2024!

 

Prediksi formasi : 4-3-3

  • Kiper : Diogo Costa
  • Bek : Joao Cancelo (bek kanan), Ruben Dias (bek tengah), Goncalo Ignacio (bek tengah), Diogo Dalot (bek kiri)
  • Gelandang : Joao Palhinha (gelandang bertahan), Otavio (gelandang tengah), Bruno Fernandes (gelandang serang)
  • Penyerang : Bernardo Silva (penyerang kanan), Cristiano Ronaldo (striker), Joao Felix (penyerang kiri)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post