• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Analisis Skuad Euro 2024 : Prancis, Raksasa Eropa Dengan Segudang Bintang

Esnline Indonesia, Analisis Skuad Euro 2024_Prancis, Raksasa Eropa Dengan Segudang Bintang.
Esnline Indonesia,

Dengan segudang para pemain bintang, Prancis sekali lagi menjadi salah satu tim unggulan untuk memenangkan turnamen Euro 2024. Di bawah arahan Deschamps, Les Blues berhasil finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2022. Bahkan kini skuad mereka menjadi lebih mewah ketimbang saat itu. Meski sempat dihantam beberapa kali di laga persahabatan termasuk kekalahan atas Jerman, Prancis masih tak bercela alias belum terkalahkan dalam kualifikasi Euro 2024. Target utama Deschamps tahun ini adalah membawa Prancis meraih gelar juara Eropa, yang terakhir kali mereka rasakan di tahun 2000.

 

Saat ini Prancis memiliki skuad lengkap dengan sejumlah pemain kunci yang bisa diandalkan. Kylian Mbappé yang berstatus pemain terbaik di dunia tetap jadi aktor utama Les Blues untuk membongkar pertahanan lawan. Seperti biasa, Antoine Griezmann juga akan memainkan peran sebagai kreator di tim. Sementara dari segi pertahanan, William Saliba bakal menjadi sosok sentral untuk mengawal lini pertahanan Les Blues dari serangan lawan. Selain itu, kehadiran wonderkid Warren Zaïre-Emery diprediksi akan memberikan kontribusi besar setelah penampilannya yang impresif bersama PSG.

 

 

Deschamps mengusung taktik yang menekankan keseimbangan antara serangan dan pertahanan, dengan filosofi yang mengutamakan kekompakan tim. Kekuatan Prancis terletak pada kedalaman skuad yang luar biasa berkat kualitas pemain Les Blues. Soal kelemahan, sebenarnya Prancis tak punya titik lemah spesifik. Namun hanya sedikit kosong di posisi bek tengah dengan absennya Varane dan Lucas Hernandez yang sedang mengalami cedera jangka panjang. Melihat kondisi ini, rasanya tak berlebihan jika kita menempatkan Prancis sebagai salah satu unggulan yang berpeluang besar meraih mahkota Euro 2024.

 

Inilah prediksi Starting Eleven Prancis dan formasi yang berpotensi digunakan Deschamps di Euro 2024!

 

Prediksi formasi : 4-3-3

  • Kiper : Mike Maignan
  • Bek : Jonathan Clauss (bek kanan), William Saliba (bek tengah), Ibrahima Konate (bek tengah), Theo Hernandez (bek kiri)
  • Gelandang : Aurelien Tchouameni (gelandang bertahan), Adrien Rabiot (gelandang tengah)
  • Gelandang serang : Antoine Griezmann
  • Penyerang : Kingsley Coman (penyerang kanan), Olivier Giroud (striker), Kylian Mbappe (penyerang kiri)
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post