• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Aturan Aneh, 3 Pemain City Termasuk Haaland Di Banned Dari Final FIFA Club World Cup

Esnline Indonesia, Manchester City terpaksa harus melakoni Final FIFA Club World Cup tanpa tiga pemain kunci.
Esnline Indonesia,

Manchester City memastikan tempat mereka di final FIFA Club World Cup setelah kemenangan telak 3-0 melawan Urawa Red Diamonds di babak semifinal. Gol-gol Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan gol bunuh diri oleh Marius Høibråten menutup laga yang didominasi oleh City. Lolosnya City ke final membuka peluang mereka untuk melengkapi raihan trofi kelima di sepanjang tahun 2023 setelah sebelumnya sudah mengunci title Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Supercup. Di laga final, mereka sudah ditunggu oleh klub Brazil dan pemenang Copa Libertadores, Fluminense. Khusus di final ini City dihadapkan dengan ujian sulit karena mereka harus ditinggal oleh 3 bintang utamanya berkat aturan kompetisi.

City terpaksa harus melakoni Final FIFA Club World Cup tanpa tiga pemain kunci, Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku. Menurut aturan Piala Dunia Antarklub FIFA, hanya 23 pemain yang terpilih untuk semifinal adalah yang diizinkan bermain dalam final. Kevin De Bruyne, yang sedang menjalani masa pemulihan dari cedera hamstring, beserta duo serang Erling Haaland dan Jeremy Doku kala itu tak masuk dalam list skuad untuk babak semifinal, sehingga mereka melewatkan kesempatan berlaga di final. Beban besar menanti Guardiola yang harus mengandalkan skuad seadanya untuk menghadapi ujian kontra Fluminense.

Meskipun tanpa trio penyerang utama, Manchester City dipastikan akan tetap bertekad meraih kemenangan demi mendapatkan trofi kelima tahun ini. Tentunya skuad Manchester Biru akan berambisi besar menutup tahun dengan gelar yang manis. Kemenangan 3-0 di semifinal yang dimotori kontribusi pemain-pemain seperti Kovacic dan Silva menunjukkan kedalaman skuad yang dimiliki Guardiola. Setelah menghadapi Fluminense, City harus segera mengalihkan fokus mereka kembali ke Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola ini akan menghadapi Everton di Goodison Park Kamis (28/12) dini hari.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post