• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bersiap Menuju Piala Afrika 2023, Timnas Gambia Nyaris Alami Kecelakaan Maut

Esnline Indonesia, Bersiap Menuju Piala Afrika 2023, Timnas Gambia Nyaris Alami Kecelakaan Maut.
Esnline Indonesia,

Pada hari Rabu kemarin, Tim Sepak Bola Gambia terpaksa membatalkan penerbangan menuju Piala Afrika Nations Cup (AFCON) ke Pantai Gading setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami masalah kehilangan tekanan kabin dan oksigen. Pelatih Gambia, Tom Saintfiet, mengungkapkan bahwa mereka merasa hidup mereka berada di titik nadir saat pesawat yang membawa mereka menuju turnamen di Pantai Gading mengalami situasi pelik tersebut. Kala itu mereka harus melakukan pendaratan darurat, yang mengakibatkan keterlambatan kedatangan mereka.

Bek kiri Gambia, Saidy Janko, yang sebelumnya pernah bermain untuk Manchester United dan kini berseragam juara Swiss Young Boys, menyampaikan pengalamannya melalui media sosial. Panas yang tidak manusiawi dan kekurangan oksigen membuat banyak orang merasakan sakit kepala dan pusing yang ekstrem, bahkan beberapa orang terlelap beberapa menit setelah pesawat lepas landas. Janko menyebutkan bahwa jika tidak ada tindakan cepat dari pilot yang mengenali masalah tersebut dan mendarat kembali dalam sembilan menit, konsekuensinya bisa jauh lebih buruk.

Federasi Sepak Bola Gambia menyatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan adanya kehilangan tekanan kabin dan oksigen. Meskipun Air Côte d'Ivoire sebagai maskapai penerbangan utama turnamen AFCON 2023 belum memberikan tanggapan, Presiden Gambia, Adama Barrow, turut membantu dengan menyediakan pesawat yang lebih besar untuk tim, memastikan keselamatan seluruh delegasi. Meskipun masih merasakan mual dan sakit kepala, tim dijadwalkan untuk berangkat pada pukul 16.00 waktu setempat, menjelang pertandingan pembuka Grup C mereka melawan juara bertahan, Senegal, pada hari Senin di Yamoussoukro.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post