• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bersinar di Euro 2024, Inilah Alasan Lamine Yamal Absen di Olimpiade Paris 2024!

Esnline Indonesia, Bersinar di Euro 2024, Inilah Alasan Lamine Yamal Absen di Olimpiade Paris 2024!
Esnline Indonesia,

Ditengah Olimpiade Paris 2024 yang kian mendekat, Spanyol dipastikan tampil tanpa diperkuat oleh salah satu bintang utamanya, Lamine Yamal. Melihat kesuksesan besar La Furia Roja di Euro 2024 ini, kehadiran Yamal telah diandalkan sebagai salah satu aktor penting skuad Matador. Lamine Yamal, tampil menggila selama gelaran Euro 2024 dengan torehan satu gol dan empat assist, termasuk di final melawan Inggris. Sayangnya, Yamal tak akan ambil bagian dalam Olimpiade kali ini yang membuat banyak pihak bertanya - tanya alasan pemuda La Masia ini memutuskan untuk tak berpartisipasi.

 

Absennya Lamine Yamal di Olimpiade Paris 2024 disebabkan oleh keputusan pribadi sang pemain yang memilih untuk beristirahat. Meski kompetisi ini tidak berada di bawah naungan FIFA, sehingga klub tidak wajib melepas pemainnya, Barcelona memberikan keputusan sepenuhnya pada Yamal. Namun, setelah tampil dalam 50 pertandingan untuk Barcelona dan Spanyol di Euro 2024, Yamal merasa perlu istirahat untuk menjaga karier jangka panjangnya. "Saya ingin memiliki karier yang panjang dan akan sangat marah dengan diri sendiri jika sesuatu terjadi pada saya tahun ini," ungkap Yamal kepada Onda Cero.




Absennya Yamal tentu akan berdampak signifikan pada target tim Spanyol di Olimpiade Paris 2024. Kehilangan pemain kunci seperti Yamal membuat La Furia Roja harus bekerja lebih keras untuk mencapai target emas di Olimpiade. Namun, mengingat menit bermain sang bocah ajaib begitu padat, keputusan ini adalah langkah yang bijaksana. Selain melewatkan Olimpiade Paris 2024, Yamal juga akan absen dalam tur musim panas Barcelona di Amerika Serikat. Spanyol sendiri akan memulai melawan Uzbekistan pada 24 Juli mendatang, sebelum menghadapi Republik Dominika dan Mesir di laga Grup C berikutnya.



image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post