• Senin, 07 Oktober 2024
image of esnline

Bertabur Bintang Era 90'an, Piala Dunia Khusus Legenda Diatas 35 Tahun Akan Segera Diadakan!

Esnline Indonesia, Bertabur Bintang Era 90'an, Piala Dunia Khusus Legenda Diatas 35 Tahun Akan Segera Diadakan!
Esnline Indonesia,

Momen nostalgia bagi seluruh penikmat sepakbola dipastikan akan segera terealisasi, pasalnya akan ada kompetisi kejutan untuk memenuhi rasa rindu penonton untuk melihat bintang masa lalu. Sebentar lagi, di antara final Liga Champions dan Euro 2024 musim panas akan menjadi momen spesial yang menandai lahirnya Piala Dunia untuk legenda dunia diatas usia 35 tahun. Inggris akan menerima kehormatan untuk menjadi tuan rumah Over 35s World Cup. Turnamen ini akan bakal menjadi panggung bagi para legenda sepak bola masa lalu seperti Ronaldinho, Thierry Henry, dan Rio Ferdinand, menghadirkan pertarungan era lama yang memikat mata.

 

Mail Sport secara eksklusif mengungkap pada hari Senin bahwa turnamen ini, yang mengumpulkan delapan tim legenda, akan berlangsung pada bulan Juni, dipenuhi dengan nostalgia. Rencananya turnamen ini akan diikuti oleh delapan tim yang melibatkan Inggris, Argentina, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Uruguay. Aturannya, hanya pemain yang berusia 35 tahun ke atas dan telah mendapatkan caps oleh negaranya atau telah melakukan 100 penampilan di liga teratas yang boleh berpartisipasi. Dengan sistem ini, tentunya dipastikan sebagian besar pemain yang tampil sudah berlabel legenda baik di klub maupun negaranya. 

Pertandingan dalam ajang ini akan berlangsung dengan aturan yang sedikit berbeda, dimana setiap laga hanya berdurasi 70 menit tanpa waktu tambahan. Jika terjadi hasil imbang, pertandingan akan langsung diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Perempat final dijadwalkan akan dimainkan pada 4 dan 5 Juni, dengan kedua semifinal pada 8 Juni sebelum final pada 11 Juni. Penyelenggara dengan sengaja memilih jendela antara final Liga Champions pada 1 Juni dan awal Euro 2024 pada 14 Juni - dan percaya bahwa mereka dapat menyiapkan semua logistik meskipun hanya memiliki kurang dari empat bulan untuk merencanakannya.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post