• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Brasil Ditumbangkan Argentina, Indonesia Siap Amankan Satu Tempat Di Olimpiade Paris 2024

Esnline Indonesia, Brasil Ditumbangkan Argentina, Indonesia Siap Amankan Satu Tempat Di Olimpiade Paris 2024.
Esnline Indonesia,

Kualifikasi Olimpiade Zona Amerika Selatan telah memastikan wakilnya setelah timnas U-23 Argentina memenangkan pertarungan sengit melawan Brasil. Dalam turnamen Pra-Olimpiade Zona Conmebol, di Stadion Brigido Iriarte, Caracas, pada Minggu (11/2/2024), skuad yang dilatih oleh Javier Mascherano berhasil mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini menjadi tiket bagi Argentina untuk berlaga di Olimpiade 2024 yang akan diselenggarakan di Prancis, Juli-Agustus mendatang. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Luciano Gondou, yang berhasil memanfaatkan umpan brilian dari Valentin Barco. 

 

Hasil ini otomatis membawa Argentina meraih kemenangan dramatis karena hanya kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke Olimpiade. Keberhasilan Argentina ini menempatkannya sebagai salah satu dari dua tim teratas yang berhak mewakili Zona Amerika Selatan di Olimpiade 2024, bersama juara turnamen, Paraguay. Hasil ini tentunya membawa angin besar terhadap masa depan timnas Albiceleste. Meskipun Brasil sudah memperoleh medali emas dalam dua edisi terakhir, Argentina tetap menjadi kekuatan dominan di zona Conmebol dengan rekor medali emas pada Olimpiade 2004 dan 2008. 

Sementara itu, timnas Indonesia juga masih berjuang dalam upaya mereka untuk meraih tiket ke Olimpiade melalui Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar. Dengan persaingan ketat di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania, Indonesia berharap untuk meraih posisi tiga besar yang akan memberikan mereka kesempatan untuk melaju ke Paris 2024. Di zona Asia sendiri, peringkat tiga besar Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade. Sementara, peringkat empat akan bertanding playoff dengan wakil dari Afrika, pemenang dari babak ini kemudian akan melengkapi satu tempat tersisa untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post