• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Buat Gestur Konyol, Andre Onana Diketawain Erling Haaland di Laga Community Shield! 

Esnline Indonesia, Buat Gestur Konyol, Andre Onana Diketawain Erling Haaland di Laga Community Shield! 
Esnline Indonesia,

Andre Onana menarik perhatian dalam laga Community Shield melawan Manchester City dengan serangkaian gestur konyolnya di bawah mistar gawang. Setelah menyelamatkan tendangan penalti pertama Bernardo Silva, Onana tampak percaya diri bahwa trik-trik mentalnya akan membantu Manchester United memenangkan adu penalti. Namun, setelah itu, ia gagal menyentuh satu pun dari tujuh penalti berikutnya. Alih - alih mengintimidasi para penendang City seperti, tErling Haaland dan Ruben Dias, aksi ini malah menjadi salah satu biang keladi kekahalan United di Community Shield.  

 

Reaksi dari para pemain Manchester City, seakan terheran - heran melihat atraksi Onana di lapangan. Haaland, misalnya, bahkan tertawa sebelum melepaskan tendangan yang sukses masuk ke gawang Onana. Tak hanya di laga ini, gestur Onana juga terlihat kala  menghadapi Kai Havertz dalam pertandingan pramusim vs Arsenal, di mana trik yang sama juga gagal. Gestur aneh ini tidak hanya tidak efektif, tetapi juga mengundang cemoohan dari lawan, seperti ketika Gabriel dari Arsenal menyuruhnya diam setelah sukses mengeksekusi penalti ke arah yang ditunjuk oleh Onana sendiri.


Gestur Onana ini pada akhirnya memicu serangkaian kritik keras dari para penggemar hingga analisis tajam dari mantan pemain. Paul Scholes, misalnya, menyatakan kekhawatirannya terhadap gaya bermain Onana yang dinilai terlalu berisiko. Scholes menyebut bahwa sikap dan aksi-aksi konyol Onana di lapangan justru menjadi alasan kekhawatiran besar bagi masa depan Manchester United. Secara keseluruhan, gestur Onana di Community Shield menunjukkan bahwa strategi mental semacam ini bisa menjadi pedang bermata dua—yang akhirnya bisa merugikan tim sendiri.



image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post