• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Cetak Brace vs Girona, Lamine Yamal Siap Pecahkan Rekor Ansu Fati di Barcelona  

Esnline Indonesia, Cetak Brace vs Girona, Lamine Yamal Siap Pecahkan Rekor Ansu Fati di Barcelona 
Esnline Indonesia,

Lamine Yamal kembali membuat sejarah dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Girona. Dengan total delapan gol di La Liga sejauh ini, Yamal mendekati rekor Ansu Fati sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga sebelum usia 18 tahun. Ansu mencetak 11 gol sebelum ulang tahunnya yang ke-18, tetapi Yamal diperkirakan akan melewati rekor tersebut sebelum mencapai usia yang sama pada Juli 2025. Dengan bakat luar biasa yang terus berkembang, Yamal berpotensi tidak hanya melampaui rekor Ansu Fati, tetapi juga menjadi bagian penting dari masa depan Barcelona.

 

Hadapi Girona, Yamal tampil memukau dengan torehan dua gol yang menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda dengan insting mencetak gol tinggi. Sepanjang pertandingan, Yamal menunjukkan ketenangan dan teknik yang luar biasa, membuatnya menjadi salah satu pusat penyerangan Barca. Kemenangan Barcelona atas Girona tidak hanya memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen La Liga, tetapi juga mempertegas status Yamal sebagai salah satu pemain muda paling berbahaya di dunia sepak bola saat ini. Membuatnya patut diwaspadai lawan - lawan Blaugrana berikutnya. 




Pelatih Girona, Michel, tak bisa menahan pujian untuk Lamine Yamal setelah penampilan brilian sang pemain. Michel mengatakan bahwa Yamal adalah "pembeda" dan bahkan berpotensi mencapai level Lionel Messi. Dengan umur yang baru menginjak 17 tahun, Yamal telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Michel berharap Yamal terus berkembang, hingga mencapai potensi maksimalnya di masa depan. Selanjutnya, Yamal masih punya kans untuk bersinar  dalam laga matchday perdana Liga Champions melawan Monaco dan laga La Liga selanjutnya melawan Villarreal. 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post