• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Dari “The Special One” Jadi “The Sacked One”, Titel Baru Jose Mourinho Setelah Didepak AS Roma!

Esnline Indonesia, Dari “The Special One” Jadi “The Sacked One”, Titel Baru Jose Mourinho Setelah Didepak AS Roma!
Esnline Indonesia,

AS Roma baru saja mengumumkan bahwa mereka resmi berpisah dengan pelatih Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini sudah menangani Roma sejak musim panas 2021 sebagai pengganti Paulo Fonseca. Torehan terbaiknya bagi klub serigala ibukota adalah dengan meraih gelar UEFA Europa Conference League pada 2022 dan mencapai final Liga Europa musim berikutnya. Namun, catatan buruk di kompetisi domestik, dengan Roma saat ini berada di peringkat kesembilan Serie A setelah kekalahan 3-1 dari AC Milan, menjadi alasan utama dibalik pemecatannya.

Mantan kapten dan legenda Roma, Daniele De Rossi, telah ditunjuk oleh klub sebagai pelatih interim. De Rossi tentu harus menghadapi tantangan baru mengingat ia masih kurang berpengalaman dalam dunia kepelatihan. Sebelumnya, De Rossi pernah memimpin tim Serie B, SPAL, sebelum dipecat pada Februari lalu. Saat ini, Roma terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter, dan hanya berhasil memenangkan delapan dari 20 pertandingan liga musim ini. Rentetan hasil buruk di Coppa Italia dan performa yang mengecewakan di liga membuat keputusan pemecatan menjadi langkah yang diambil oleh klub.

 

Pemilik klub, Dan dan Ryan Friedkin, menyatakan terima kasih kepada Mourinho atas kontribusinya selama melatih Giallorossi. Meskipun memberikan apresiasi terhadap kenangan indah yang ditinggalkan Mourinho di Roma, mereka meyakini bahwa perubahan adalah yang terbaik untuk kepentingan klub. Meskipun Mourinho adalah salah satu manajer sepak bola paling sukses, keputusan pemecatan ini dianggap sebagai langkah yang diperlukan untuk mengatasi periode terburuk yang dialami klub dalam lebih dari dua dekade. Menandakan akhir dari era Mourinho sebagai “The Special One”.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post