• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Debut Mengejutkan Pemain Arsenal Sebagai Profesional Gamer CS2

Esnline Indonesia, Oleksandr Zinchenko, bek kiri Arsenal sekaligus pemilik tim Passion UA.
Esnline Indonesia,

Bek kiri Arsenal baru - baru ini membuat kejutan dengan melakukan debut profesional dalam Counter-Strike 2 (CS2). Oleksandr Zinchenko, yang juga pemilik tim Passion UA, turut berpartisipasi dalam turnamen bertajuk United21 Season 9, sebuah turnamen CS2 online dengan 16 tim dari Eropa. Tak hanya mengemban peran sebagai pemilik, Zinchenko bahkan membuat debut resminya dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan krusial melawan ILLYRIANS. Kala itu, ia menggantikan Eduard "zeRRoFIX" Petrovskyi, yang mengalami permasalahan koneksi sehingga terpaksa harus absen dalam duel tersebut.

Passion UA menghadapi ujian serius dengan hilangnya salah satu pemain skuad inti mereka. Usaha Zinchenko tentunya patut diapresiasi mengingat kontribusinya membantu tim tampil mengesankan sepanjang laga. Dalam pertandingan penting tersebut, mereka berhasil memenangkan gim pertama di Ancient dengan skor 13-6, meskipun kalah 3-13 di Inferno, tim Zinchenko akhirnya memenangkan pertandingan penentu di Anubis dengan skor 13-9. Pemain yang akrab disapa Zina ini, bahkan mencatat rekor pribadi yang cukup mengesankan mengingat pengalamannya yang terbilang cukup minim di dunia CS2.

Semangat Zinchenko tentunya mengundang decak kagum dari banyak pihak di dunia professional CS2. Sang bek kiri tak ragu untuk turun bermain bersama tim meski ia baru saja menjalani laga Premier League bersama Arsenal sehari sebelumnya. Tahun lalu, Zinchenko juga sempat berpartisipasi dalam pertandingan amal best-of-three untuk mengumpulkan dana bagi masyarakat Ukraina yang terdampak invasi Rusia di. Pemain asal Ukraina ini memiliki investasi dalam Passion UA sebagai bentuk kontribusinya pada pertumbuhan esports di negara tercintanya, salut untuk Zina!

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post