• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Gagal Cetak Gol di Dua Laga Perdana, Carlo Ancelotti Bela Kylian Mbappe

Esnline Indonesia, Gagal Cetak Gol di Dua Laga Perdana, Carlo Ancelotti Bela Kylian Mbappe
Esnline Indonesia,

Kylian Mbappe, salah satu bintang sepak bola terbesar di dunia, belum juga mencetak gol dalam dua pertandingan La Liga pertamanya bersama Real Madrid. Dalam laga terakhir melawan Real Valladolid, Mbappe tampil sebagai starter namun gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Menariknya, justru pengganti Mbappe, Endrick, yang mencuri perhatian dengan golnya di menit akhir pertandingan. Meski begitu, Mbappe tetap tenang dan menunjukkan sikap profesionalnya dengan lebih fokus pada kemenangan tim daripada prestasi individunya yang saat ini menjadi sorotan utama. 

 

Ketenangan yang ditunjukkan Mbappe tidak lepas dari dukungan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Ancelotti menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait posisi Mbappe sebagai penyerang tengah. Menurutnya, Mbappe adalah penyerang yang luar biasa dengan kemampuan bergerak tanpa bola yang sangat baik. Ancelotti juga menyatakan keyakinannya bahwa Mbappe akan segera mencetak gol, karena ia selalu berhasil melakukannya. Dengan kata lain, meskipun Mbappe belum mencetak gol, Ancelotti tetap percaya pada kemampuannya.




Melihat dua laga perdana Mbappe di Real Madrid, ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki oleh sang pemain. Meskipun fokus Mbappe lebih kepada kemenangan tim, ia perlu meningkatkan efektivitasnya di depan gawang untuk memberikan dampak yang lebih besar. Dalam laga-laga berikutnya, Mbappe perlu lebih tajam dalam memanfaatkan peluang. Selain itu, koordinasi dengan rekan setim di lapangan juga perlu diperbaiki agar permainan tim semakin solid. Selanjutnya, Madrid bersama Mbappe sendiri bakal ditantang Las Palmas, Kamis (29/08) mendatang sebelum menjamu Real Betis di pekan berikutnya. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post