• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hajar Filipina 2-0, Indonesia Melaju Ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Esnline Indonesia, Hajar Filipina 2-0, Indonesia Melaju Ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!
Esnline Indonesia,

Indonesia dipastikan akan melanjutkan perjalanan menuju putaran ketiga di kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah kemenangan atas Filipina. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia menang 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Gol pertama tercipta di menit ke-33 ketika tembakan keras Thom Haye tak mampu dibendung kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Gol kedua dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-56 lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan akurat dari Nathan Tjoe-A-On. Hasil ini memaksa Vietnam gigit jari bahkan sebelum laga terakhir mereka melawan Irak.

 

Menempati posisi runner-up dengan koleksi 10 poin, Indonesia menjadi harapan terakhir ASEAN di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya negara-negara Asia Tenggara lainnya gagal lolos ke putaran ketiga. Keberhasilan ini menandai pencapaian gemilang timnas Indonesia setelah 38 tahun, sejak terakhir kali lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1986. Selain itu, kemenangan ini sekaligus membuat peringkat FIFA Indonesia naik menjadi 133 dan menjadi terbaik sejak 2010. Disamping itu, Indonesia juga mendapatkan tiket otomatis untuk bermain di Piala Asia 2027 mendatang.

 

 

Meski begitu, tentunya kita tak boleh cepat puas. Pasalnya perjalanan Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan semakin berat. Skuad Garuda berada di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, yang juga berarti berpeluang besar bertemu tim-tim kuat seperti Jepang, Iran dan Korea Selatan. Selain itu, ada juga peluang untuk bertemu dengan Australia, Qatar dan Irak. Putaran ketiga kualifikasi akan dimulai pada bulan September, dengan drawing grup dijadwalkan pada 27 Juni 2024. Semoga Indonesia bisa terus meraih kesuksesan di masa depan ya guys!

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post