• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hampir Kena “Prank”, Manchester United Beruntung Tak Jadi Beli Ansu Fati Seharga €100 Juta

Esnline Indonesia, Hampir Kena “Prank”, Manchester United Beruntung Tak Jadi Beli Ansu Fati Seharga €100 Juta
Esnline Indonesia,

Pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, Manchester United hampir memboyong wonderkid Barcelona kala itu, Ansu Fati. Pada musim tersebut, Ansu Fati merupakan pemain muda paling potensial yang digadang-gadang sebagai “the next” Lionel Messi. Dengan label tersebut, El Barca melabeli pemain mudanya itu dengan harga €100 juta. The Red Devil yang kala itu masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer sempat tertarik dengan sang pemain muda, dan dikatakan siap menebus klausul yang diberikan Barca. Beruntung, pada akhirnya MU tak jadi Menebus Fati dengan mahar sebesar itu.

 

Ansu Fati sempat menjadi incaran klub-klub top Eropa setelah penampilan apiknya bersama Barcelona. Bahkan sang pemain sempat memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mendapatkan debut bersama Timnas Spanyol di usianya yang saat itu masih 17 tahun. Setelah melewati musim terbaiknya, penampilan Ansu Fati ternyata mengalami penurunan yang sangat signifikan akibat dibekap cedera lutut yang membuat karirnya jatuh. Bahkan sang pemain sempat dipinjamkan Barca ke Brighton namun bukannya membaik, penampilannya justru semakin terpuruk.



Bayangkan jika saat itu MU berhasil memboyong Ansu Fati seharga €100 Juta, MU mungkin bakal menambah daftar pemain gagal di skuadnya. Seperti yang kita ketahui, sejauh ini MU selalu terjebak dalam membeli pemain dengan mahar yang tak sesuai dengan kualitasnya. Banyak pemain yang didatangkan ke Old Trafford dengan mahar besar, namun masih kesulitan menemukan performa terbaiknya hingga saat ini. Sebut saja pemain-pemain seperti Anthony, Paul Pogba, hingga Jadon Sancho yang diboyong dengan harga fantastis, namun hanya tampil sebagai pemanis. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post