• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Ini Dia Tiga Tim Terbaik Di Euro 2024 Yang Lolos Ke Babak 16 Besar!

Esnline Indonesia, Ini Dia Tiga Tim Terbaik Di Euro 2024 Yang Lolos Ke Babak 16 Besar!
Esnline Indonesia,

Dengan Euro 2024 telah memasuki hari terakhir pertandingan penyisihan grup, para kontestan yang lolos atau tersingkir telah dipastikan. Persaingan ketat terjadi di setiap grup demi memperebutkan tempat menuju ke babak selanjutnya. Dari Grup E, Ukraina menjadi tim pertama dalam sejarah turnamen yang gagal lolos dari babak grup meski mengumpulkan empat poin, sementara Belgia, Rumania, dan Slovakia berhasil melaju ke babak 16 besar. Selain para pemuncak klasemen dan peringkat kedua, sisa tempat yang tersisa akan menjadi miliki para peringkat ketiga terbaik yang tersebar di seluruh grup.

 

Proses penentuan tim peringkat ketiga terbaik didasarkan pada sejumlah faktor, termasuk poin, selisih gol, gol yang dicetak, jumlah kemenangan, dan poin disiplin. Setelah semua pertandingan grup selesai, Belanda menjadi tim pertama yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik meskipun kalah 2-3 dari Austria di laga terakhir mereka. Selain Belanda, Georgia, Slovakia, dan Slovenia juga berhasil lolos sebagai empat tim peringkat ketiga terbaik. Melihat perhitungan diatas, maka peluang Hungaria yang finis di tempat ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin, selisih gol minus tiga mengurangi peluang mereka untuk lolos.

 

 

Setelah 16 tim dikonfirmasi, termasuk para tim peringkat ketiga terbaik, mereka akan dipasangkan sesuai dengan struktur UEFA. Para juara grup dan runner-up, bersama dengan tim peringkat ketiga, akan mengisi bagan knockout. Oleh karena itu, peluang semua tim untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Dengan format ini, perjalanan akan semakin sulit karena persaingan semakin ketat di babak 16 besar. Tim-tim yang lolos harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan yang lebih berat dan menjaga konsistensi permainan mereka untuk bisa melaju lebih jauh dalam turnamen ini.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post