• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Kembali Kalahkan Haaland Dan Mbappe, Messi Jadi Pemain Terbaik Di Gelaran FIFA 2023

Esnline Indonesia, Kembali Kalahkan Haaland Dan Mbappe, Messi Jadi Pemain Terbaik Di Gelaran FIFA 2023.
Esnline Indonesia,

Lionel Messi membuat sejarah sebagai pemain sepak bola pertama yang meraih penghargaan The Best FIFA Men's Player sebanyak tiga kali. Di usianya yang kini mencapai 36 tahun, Messi secara resmi diumumkan sebagai pemenang edisi 2023 dalam acara The Best FIFA Football Awards di London pada hari Senin lalu. Messi sendiri tidak hadir dalam pesta penghargaan tersebut karena masih harus membela Inter Miami dalam pertandingan uji coba pramusim melawan El Salvador pada Jumat. Keberhasilan La Pulga mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe dalam pemilihan ini menjadi sorotan, terutama karena hasil akhir yang ketat.

 

Menjadi menarik karena Messi dan Haaland sebenarnya finis imbang dengan 48 poin masing-masing, sementara Mbappe mendapatkan 35 poin. Namun, Messi, yang memberikan suara untuk Haaland, dinyatakan sebagai pemenang karena menerima lebih banyak nilai lima poin dari suara yang diberikan oleh kapten tim nasional pria. Meski Messi sudah dua kali meraih penghargaan ini, kemenangan ini terasa lebih spesial untuk melengkapi karir brilian La Pulga. Kriteria seleksi FIFA untuk penghargaan ini menyoroti pencapaian pemain dalam periode 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023, dan keberhasilan Messi di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar menjadi faktor krusial yang mempengaruhi banyak pemilih.

Raihan Piala Dunia FIFA timnas Argentina, membuat nama Messi tetap menjadi pusat perhatian dengan penampilan magisnya di Qatar 2022. Pada turnamen tersebut, ia mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam kampanye tujuh pertandingan yang membawa Argentina meraih gelar juara. Prestasi tersebut, meski diluar periode penilaian resmi, memperkuat posisinya di mata banyak pemilih. Hingga saat ini, hanya empat pemain disamping Messi yang mampu meraih penghargaan The Best FIFA Men's Player sejak diluncurkan pada tahun 2016, yaitu Cristiano Ronaldo (dua edisi pertama), Luka Modric (2018), dan Robert Lewandowski (2020 dan 2021).

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post