• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Kesepakatan Mencapai 425 Juta Euro! Manchester United Datangkan Joshua Zirkzee Dari Bologna

Esnline Indonesia, Kesepakatan Mencapai 425 Juta Euro! Manchester United Datangkan Joshua Zirkzee Dari Bologna
Esnline Indonesia,

Manchester United secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Bologna untuk mengamankan tanda tangan Joshua Zirkzee. Menurut kabar The Athletic, United tak akan membayar klausul rilis senilai €40 juta (£34 juta) atau sekitar 667 miliar Rupiah dalam kontrak Zirkzee. Demi menghindari pembayaran kontan, United dikabarkan bakal membayar €42,5 juta atau sekitar sekitar709 miliar Rupiah yang nantinya akan dicicil selama tiga tahun. Zirkzee akan menandatangani kontrak lima tahun bersama Setan Merah, dimana kesepakatan ini nantinya juga akan mencakup opsi perpanjangan selama 12 bulan.

 

Memulai karirnya di akademi Bayern Munich setelah bergabung dari Feyenoord pada tahun 2017, ZIrkzee mengoleksi 17 penampilan bersama tim utama Bayern, dengan torehan empat gol. Sempat dipinjamkan ke Parma dan Anderlecht, ia akhirnya dibeli Bologna pada musim 2021-22 setelah tampil apik dengan 18 gol bersama klub Belgia tersebut. Pemain Belanda ini menutup musim 2023-24 sebagai top skorer Bologna dengan 11 gol dan lima assist (dengan total 12 gol dan tujuh assists di seluruh kompetisi), membantu klub t lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1963-64.

 

 

Manchester United begitu memprioritaskan kedatangan Zirkzee setelah Anthony Martial dipastikan akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir. Kepergian Martial membuat Rasmus Hojlund menjadi satu-satunya penyerang tengah yang kompeten dalam skuad Erik ten Hag. Kedatangan Zirkzee yang memiliki keterampilan diharapkan bisa melengkapi Hojlund dan mampu memperkuat sektor penyerangan Setan Merah di musim depan. Selanjutnya, Setan Merah bakal memulai tur pramusim di Amerika Serikat, di mana mereka akan berhadapan melawan Arsenal, Real Betis, dan Liverpool.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post