• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Krisis Finansial, Status Lisensi Barcelona Di La Liga Terancam

Esnline Indonesia, Joan Laporta, Presiden Barcelona sedang berada dalam situasi yang sulit akibat harus menanggung biaya sesuai perjanjian dengan La Liga sebelumnya.
Esnline Indonesia,

Barcelona mengalami krisis finansial yang cukup parah akibat investor utama yang gagal menyediakan dana untuk menyelesaikan kesepakatan penting. Status lisensi grup untuk dapat bertanding di La Liga musim ini sedang dalam keadaan bahaya. Kejadian ini merupakan bencana baru bagi Barcelona, setelah terlibat dalam skandal Negreira yang tengah diselidiki oleh UEFA.

Pada 11 Agustus lalu, perusahaan keuangan sepak bola Libero, yang telah terdaftar di bursa saham Frankfurt telah setuju untuk mengakuisisi 9,8% saham dari Barca Vision. Namun, Libero gagal menyiapkan dana sehingga mengakibatkan Joan Laporta berada dalam situasi yang sulit. Presiden Barca tersebut secara pribadi harus menanggung biaya hingga 20 Juta Euro (setara dengan 330 Miliar Rupiah) sesuai perjanjian dengan La Liga sebelumnya.

Saat ini Barcelona sedang berusaha keras untuk meningkatkan pendapatan. Klub telah mencoba menjual beberapa aset, serta memperbarui beberapa kesepakatan kontrak untuk investor baru agar dapat memperbaiki finansialnya. Hal ini untuk memenuhi persyaratan dari La Liga mengenai anggaran gaji. Barcelona kini juga tengah bersiap untuk bermain di Liga Champions yang akan segera dimulai pada Selasa mendatang.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post