• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Lakukan Gestur Tak Senonoh, Jude Bellingham Terancam Didepak Dari Euro 2024!

Esnline Indonesia, Lakukan Gestur Tak Senonoh, Jude Bellingham Terancam Didepak Dari Euro 2024!
Esnline Indonesia,

Jude Bellingham kini terancam didepak dari Euro 2024. Setelah mencetak gol spektakuler saat melawan Slovakia, Bellingham terlihat melakukan gestur selebrasi kontroversial. Padahal gol yang dikenal sebagai "Goal of the Tournament" oleh para penggemar tersebut, telah membantu Inggris terhindar dari kekalahan memalukan. Namun sayangnya gerakan panggul Bellingham setelah mencetak gol ini, menjadi viral di media sosial karena dianggap kurang pantas. Aksinya ini akhirnya kembali dievaluasi karena berpotensi melanggar aturan etika UEFA.

 

Saat ini UEFA telah mengambil tindakan dengan menunjuk seorang inspektur untuk mengevaluasi situasi. Apabila terbukti bersalah, maka Bellingham terancam larangan bermain di babak 8 besar Euro 2024. Namun melihat performa Bellingham yang sudah mencetak dua gol penyelamat, The Three Lions sepertinya akan mengalami kehilangan besar jika sanksi ini dilaksanakan. Pasalnya kehadiran Bellingham di lapangan telah menjadi kunci keberhasilan Inggris di turnamen ini, sehingga sanksi yang diterima tentunya akan membuat komposisi skuad asuhan Gareth Southgate menjadi kurang optimal.

 

 

Merespon aksinya ini, Bellingham telah meluruskan bahwa gestur ini merupakan candaan internal kepada teman dekat setimnya dan bukan ditujukan kepada bangku cadangan Slovakia. Meskipun begitu, UEFA telah memulai proses pendisiplinan berdasarkan Pasal 55 dari Peraturan Disiplin UEFA, bersamaan dengan investigasi pelanggaran supporter dan gangguan kembang api yang terjadi. Sambil menunggu hasil investigasi, pasukan The Gareth Southgate sepertinya harus menyiapkan strategi baru untuk tampil melawan Swiss tanpa kehadiran bintang utamanya tersebut.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post