• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Lookman Menggila! Atalanta Bantai Leverkusen Di Final Liga Europa 2023/2024

Esnline Indonesia, Lookman Menggila! Atalanta Bantai Leverkusen Di Final Liga Europa 2023/2024.
Esnline Indonesia,

Atalanta berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 di Aviva Stadium, Dublin, dan berhasil keluar sebagai juara Liga Europa. Disisi lain, Leverkusen gagal mewujudkan impian mereka untuk meraih treble yang belum pernah terjadi sebelumnya. Atalanta tampil luar biasa di bawah arahan Gian Piero Gasperini, dengan menerapkan tekanan tinggi sejak peluit pertama. Selain itu, laga ini menjadi panggung pertunjukan bagi Lookman yang sukses mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan bersejarah bagi Atalanta.

 

Sejak awal laga, Atalanta sudah langsung menekan Leverkusen dan membuat anak asuh Xabi Alonso kesulitan menguasai bola. Di menit ke-12, Ademola Lookman sudah mencetak gol pertama setelah menerima umpan dari Davide Zappacosta. Lookman kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-26, melalui aksi individual yang mengesankan. Leverkusen sempat mencoba balas menebarkan ancaman, namun minimnya efektifitas menjadi masalah mereka di sepanjang laga ini. Hingga akhirnya, Ademola Lookman menutup laga dengan hattricknya di menit ke-75.

 

 

Hasil ini seakan membuktikan kutukan Leverkusen yang sering melempem di laga-laga krusial. Meskipun tampil gemilang sepanjang musim dan tak terkalahkan dalam 51 pertandingan, rekor ini akhirnya tercoreng setelah terbantai habis oleh Atalanta di laga ini. Sejak kemenangan mereka di Piala UEFA 1988, Leverkusen belum berhasil menambah koleksi trofi Eropa mereka. Kini Leverkusen harus kembali menghadapi tantangan Kaiserslautern di final DFB-Pokal untuk mengakhiri musim dengan catatan positif dan menambah trofi ke dalam koleksi klub.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post