• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Maarten Paes Bersinar, Indonesia Curi Poin Penting dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Esnline Indonesia, Maarten Paes Bersinar, Indonesia Curi Poin Penting dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9) dini hari WIB. Pada babak pertama, Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19, yang tercipta dari umpan tarik Witan Sulaeman. Meski bola sempat mengenai Sandy Walsh, gol tetap sah milik Ragnar. Menjelang akhir babak pertama, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Musab Al Juwayr pada menit ke-45+3, setelah tendangannya membentur Calvin Verdonk dan mengecoh kiper Maarten Paes.

 

Beberapa pemain Timnas Indonesia tampil menonjol dalam laga ini, termasuk Jay Idzes dan Maarten Paes yang mendapat banyak pujian. Khusus untuk Paes, performanya di laga ini menarik perhatian FIFA yang mengungkapkan apresiasi melalui akun Instagram resminya. Selain berhasil menggagalkan penalti Salem Al Dawsari, kiper FC Dallas ini juga membuat sejumlah penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan peluang emas Feras Al Brikan pada menit ke-90+3. FIFA bahkan menyebutnya sebagai "tembok kokoh" Tim Merah Putih, mengapresiasi refleks cepat dan kontribusi besarnya di laga debut ini. 


Hasil imbang ini membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia dalam perjuangan mereka di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen grup, di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi, namun di atas Australia dan China. Poin yang diraih ini menjaga harapan Indonesia untuk terus bersaing di babak kualifikasi dan membuat kejutan di laga-laga berikutnya. Dalam laga selanjutnya Indonesia bakal menghadapi Australia, dimana laga ini bakal menjadi momentum  mempertahankan konsistensi permainan untuk terus mengumpulkan poin. 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post