• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Makin Memanas, Sengketa Juventus Vs Ronaldo Berlanjut!

Esnline Indonesia, Makin Memanas, Sengketa Juventus Vs Ronaldo Berlanjut!
Esnline Indonesia,

Meski terakhir kali membela Juventus pada 22 Agustus 2021, namun kepergian Ronaldo masih menyimpan sengketa yang jarang diketahui. Selama waktunya di Italia, bintang Portugal ini berhasil meraih dua gelar liga, namun hubungan antara Ronaldo dan klub memanas menjelang akhir masa kontraknya. Juventus melepas Ronaldo ke Manchester United begitu sang bintang memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Turin. Namun, masalah muncul ketika Juventus diminta untuk membayar 19,5 juta Euro atau setara dengan 340 miliar Rupiah kepada CR7.

 

Sengketa hukum antara kedua belah pihak mencapai penyelesaian pada 17 April 2024, dengan Juventus kalah dalam argumen melawan perwakilan Ronaldo. Berawal dari gaji yang ditunda selama pandemi COVID-19, Juventus mencoba menghindari kewajiban dengan menyatakan bahwa klausul ini merupakan bagian dari kesepakatan CR7 menuju Manchester United. Bahkan, Fabrizio Romano baru saja mengabarkan bahwa Juventus akan mengajukan banding terkait hutang senilai 9,8 juta Euro atau senilai 171 miliar Rupiah yang diberikan pengadilan.

 

 

Kasus sengketa gaji antara Ronaldo dan Juventus bukan yang pertama bagi Si Nyonya Tua. Pasalnya, beberapa mantan pemain juga sempat menuntut gaji yang belum dibayar terkait dengan "manuver gaji" ini. Tahun lalu, Paulo Dybala membuka kasus melawan klub untuk mendapatkan kembali 3,7 miliar Euro atau sekitar 59,4 miliar rupiah. Kedepannya, kasus ini dapat mempengaruhi bagaimana klub menangani gaji yang ditunda dan kewajiban finansial mereka terhadap pemain, serta memberikan gambaran terhadap skenario kasus serupa.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post