• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Manchester City Resmi Kantongi Izin Pakai Patch Piala Dunia Antarklub Hingga Akhir Musim

Esnline Indonesia, Manchester City resmi memakai lencana Piala Dunia Antarklub selama musim 2023-24.
Esnline Indonesia,

Manchester City mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengantongi izin untuk memakai lencana FIFA World Champions 2023 dalam seluruh pertandingan Liga Premier dan Liga Champions musim 2023-24. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi klub, sebelumnya, Liga Premier hanya mengizinkan pemakaian lencana ini dalam satu pertandingan saja, namun perubahan ini terlihat sebagai langkah inovatif yang mendukung prestasi klub. Pada musim sebelumnya, Chelsea juga mendapatkan izin untuk memakai lencana emas dalam beberapa pertandingan menjelang akhir kompetisi Liga Premier Inggris.

Debut penggunaan lencana FIFA World Champions 2023 terjadi di laga melawan Everton pada 27 Desember. Lencana ini menjadi motivasi lebih bagi pemain The Citizen untuk bisa meraih hasil maksimal. Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, pasukan Pep Guardiola mampu membalik keadaan menjadi 3-1, lewat gelontoran gol pemain kunci seperti Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva. Pep Guardiola, manajer City, memberikan pesan sederhana yang melecut mental pasukan biru langit untuk terus tampil garang, melalui lencana yang tersemat di jersey kebangaan mereka, kala itu ia berkata bahwa prestasi tersebut bukanlah sebuah kebetulan. 

Sementara itu, muncul pertanyaan apakah Manchester City akan mempertahankan penggunaan lencana emas pada musim 2024-25. Kemungkinan besar lencana ini hanya jadi edisi spesial untuk musim 2023-24 saja. Edisi spesial ini pastinya bakal menjadi komoditi panas untuk para penggemar City. Penggemar yang ingin memiliki lencana Piala Dunia Antarklub, bisa membelinya melalui situs online resmi Manchester City. Penggemar akan diberikan opsi untuk memadukan lencana tersebut dengan lencana lengan Liga Premier atau Liga Champions dengan harga paket sebesar £14 atau dapat membelinya langsung di toko bersama jersey klub kesayangan mereka.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post