• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Manchester United Kini Terancam Di Banned Dari Liga Champions

Esnline Indonesia, Manchester United Kini Terancam Di Banned Dari Gelaran Liga Champions Musim Depan.
Esnline Indonesia,

Nasib Manchester United di ajang Liga Champions Eropa menjadi semakin tak menentu setelah muncul isu bahwa mereka akan menerima hukuman larangan mentas di kompetisi elit bagi klub - klub Eropa. Setan Merah sendiri baru saja meraih hasil kurang maksimal kala bersua Galatasaray dalam lanjutan matchday 5 Group A Liga Champions 2023/2024, Kamis 30 November 2023 dini hari WIB. Bertandang ke Rams Park kandang Galatasaray, Manchester United dipaksa puas dengan skor imbang dalam laga krusial untuk menentukan kelanjutan petualangan mereka di kompetisi termasyhur Benua Biru. Hasil kurang memuaskan ini membuat posisi Setan Merah tak beranjak dari dasar klasemen dengan torehan 4 poin saja dari 5 laga yang sudah dijalani, sementara Galatasaray duduk di posisi ketiga dengan torehan 5 poin. Alhasil, langkah Manchester United ke babak 16 besar jadi semakin terjal karena selain perlu meraih kemenangan dalam laga sulit melawan Bayern Munchen, mereka juga perlu berharap dari hasil di pertandingan lainnya antara Copenhagen dan Galatasaray.

Performa minor ini menambah luka Manchester United dalam gelaran musim 2023/2024. Tak cukup sampai disitu, publik Old Trafford kini dihadapkan dengan isu serius bahwa klub kesayangannya terancam mendapat larangan mentas di ajang Liga Champions musim depan. Isu ini menyeruak berkat berita kepastian akuisisi saham klub sebesar 25 persen oleh Ineos Sports Investment yang merupakan sebuah institusi milik Sir Jim Ratcliffe. Grup Ineos sebelumnya tercatat sudah memiliki klub Ligue 1 yang saat ini sedang merajut asa untuk mentas di Liga Champions yaitu Nice. Peraturan resmi UEFA selaku penyelenggara, menyatakan bahwa tidak boleh ada lebih dari satu tim dengan pemilik yang sama di Liga Champions. 

Apabila kedua tim berhasil menduduki posisi zona Liga Champions, maka tim dengan peringkat terbaiklah yang akan diizinkan berkompetisi di Liga Champions sementara tim lainnya akan mendapatkan larangan mentas dalam seluruh kompetisi Eropa. Nice sendiri berada dalam posisi unggul mengingat saat ini mereka duduk di posisi kedua Ligue 1 sementara Manchester United masih terseok - seok di tangga keenam klasemen Liga Primer Inggris. Hingga saat ini, dikabarkan ada beberapa klub termasuk United yang mendukung putusan untuk mengubah aturan kepemilikan UEFA ini. Menarik untuk disimak bagaimana saga Liga Champions ini akan berakhir. Apabila peraturan UEFA dan posisi di klasemen ini terus bertahan hingga akhir musim maka bukan hal yang mustahil kita tidak akan bisa melihat aksi Setan Merah dalam gelaran Liga Champions musim depan.

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post