• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Maresca Kehabisan Akal dan Boehly Kabur, Manchester City Gilas Chelsea 2-0!

Esnline Indonesia, Maresca Kehabisan Akal dan Boehly Kabur, Manchester City Gilas Chelsea 2-0!
Esnline Indonesia,

Pertandingan antara Chelsea dan Manchester City menandai dimulainya era baru di Stamford Bridge di bawah manajer Enzo Maresca. Maresca menghadapi tantangan berat saat berhadapan dengan mantan gurunya, Pep Guardiola dan Manchester City, yang berambisi meraih gelar kelima berturut-turut. City memimpin lebih awal melalui gol Erling Haaland, yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea. Meski Chelsea berhasil menahan gempuran City hingga sebagian besar pertandingan, sebelum mantan pemain The Blues, Mateo Kovacic menutup kemenangan City dengan gol jarak jauh di menit ke-84. 

 

Chelsea dan Manchester City menampilkan beberapa perubahan taktik signifikan yang berdampak langsung pada jalannya pertandingan. Chelsea memilih mengandalkan pemain-pemain kreatif seperti Cole Palmer dan Christopher Nkunku, meski keputusan ini menimbulkan tanda tanya terkait efektifitas mereka sebagai winger. Di sisi lain, absennya Rodri di lini tengah City membuat Mateo Kovacic mengambil peran penting dalam mengatur ritme permainan. Kehadiran Kovacic terbukti krusial, terutama dengan gol penutupnya yang pada akhirnya memastikan kemenangan The Cityzens. 




Bagi Chelsea, pertandingan ini memperlihatkan kurangnya ketajaman mereka di kotak penalti, selain itu kurangnya intensitas etos kerja tim juga menjadi salah satu masalah utama. Sementara itu, City menunjukkan bahwa meski tanpa Rodri, mereka tetap mampu tampil dominan, meski terlihat pertahanan mereka lengah di beberapa kesempatan. Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi laga penting melawan Servette di babak playoff kualifikasi Conference League, untuk lolos ke Eropa. Sementara, Manchester City akan bertanding melawan Ipswich Town dalam laga Premier League

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post