• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Mematikan Di Depan Gawang! Inilah Daftar Top Skorer Dengan Gol Terbanyak Selama Tahun 2023

Esnline Indonesia, Mematikan Di Depan Gawang! Inilah Daftar Top Skorer Dengan Gol Terbanyak Selama Tahun 2023.
Esnline Indonesia,

2023 menjadi tahun yang spektakuler bagi para penggemar sepakbola, mulai dari pertarungan sengit di liga - liga terbaik hingga berbagai pergerakan transfer yang terjadi di dunia. Setiap tahunnya, dunia sepakbola selalu memiliki perdebatan siapakah predator tertajam di dunia saat ini. Topik ini seakan menjadi perbincangan hangat yang tak akan pernah selesai untuk didiskusikan oleh seluruh penggemar sepakbola di berbagai belahan dunia. Tentunya, tahun 2023 juga menjadi momen adu ketajaman para striker haus gol di kompetisi ataupun timnas nya masing-masing.  

Cristiano Ronaldo, yang akan memasuki usia 39 tahun dalam sebulan, terus mendominasi dunia sepak bola selama tahun 2023. Meskipun sang bintang kini bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr, ia masih menjadi pencetak gol teratas dengan total 53 gol untuk klub dan negaranya. Mantan pemain Real Madrid ini juga membantu klubnya bersaing untuk meraih trofi baik di dalam negeri maupun internasional, selain mentereng di tim ia juga membuktikan sinarnya di panggung internasional bersama tim nasional Portugal. Dengan pencapaian impresifnya bersama klub dan negara, hampir dipastikan bahwa Ronaldo akan memimpin daftar pencetak gol terbanyak global pada akhir tahun 2023.

Disisi lain, beberapa pesaing kuat seperti Harry Kane dan Kylian Mbappe yang juga terus berhasrat untuk menambah koleksi gol mereka sebelum tahun 2023 berakhir. Harry Kane, yang hengkang dari Tottenham, memulai langkah baru bersama Bayern Munich, hanya kalah satu gol dari Ronaldo dengan koleksi 52 gol saat Liga Jerman memasuki jeda musim dingin. Dari Prancis, Mbappe mencapai total yang sama sebelum jadwal PSG berakhir di tahun ini. Erling Haaland dari Man City, meskipun memiliki beberapa pertandingan tersisa, mungkin tak akan bisa menambah catatan golnya berkat cedera kaki yang memaksanya absen hingga Januari.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post