• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Merapat Ke Newcastle, David De Gea Bakal Comeback Di Liga Premier?

Esnline Indonesia, David de Gea, Eks Kiper Terbaik Manchester United yang saat ini masih berada di bursa transfer.
Esnline Indonesia,

David de Gea, Eks Kiper Terbaik Manchester United yang saat ini masih berada di bursa transfer.David de Gea, eks kiper Manchester United, saat ini tengah mempertimbangkan pindah ke Newcastle di bulan Januari. Setelah 12 tahun yang spektakuler di Old Trafford dengan mengemas 545 penampilan, De Gea meninggalkan United musim panas lalu. Sang penjaga gawang dilepas akibat gaya bermainnya yang dianggap kurang cocok dengan filosofi Erik ten Hag, dengan Andre Onana dipilih sebagai penggantinya. Ironisnya, Onana saat ini masih kesulitan menampilkan performa terbaik di United, sementara De Gea masih menunggu kesempatan yang tepat, setelah sempat menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

Bak gayung bersambut, Newcastle saat ini dilanda krisis penjaga gawang setelah mereka kehilangan kiper utama, Nick Pope dalam laga melawan Manchester United. Diprediksi cedera sang kiper cukup parah dan berpotensi absen selama 4 hingga 5 bulan, yang membuat klub mulai melirik kemungkinan untuk merekrut De Gea. Manajer Newcastle, Eddie Howe akan memberikan kesempatan pada kiper cadangan tim, Martin Dubravka untuk membuktikan diri lebih dulu sebelum memulai perburuan De Gea. Yang menandakan keputusan akan segera diambil oleh manajemen The Toon Army setelah mengevaluasi performa Dubravka.

Apabila berhasil datangkan De Gea, Newcastle tentu akan mendapatkan suntikan berkualitas di posisi penjaga gawang. Pasalnya selama membela Manchester United, pemain 33 tahun ini sudah mencatat 190 kali nirbobol beserta rentetan trofi seperti Liga Premier, Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa. Ia juga mendapatkan penghargaan individual berupa Sarung Tangan Emas Premier League sebanyak dua kali dan masuk dalam Tim Terbaik PFA sebanyak lima kali selama berkarir bersama Setan Merah. Sementara bagi De Gea, Newcastle menjadi panggung yang memberinya kesempatan kedua untuk kembali unjuk kualitas di Premier League.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post