• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Mo Salah Dan Alexander Arnold Absen, Liverpool Harus Tampil Dengan Skuad Pincang

Esnline Indonesia, Mo Salah Dan Alexander Arnold Absen, Liverpool Harus Tampil Dengan Skuad Pincang.
Esnline Indonesia,

Liverpool harus menghadapi cobaan berat setelah Trent Alexander-Arnold mengalami cedera lutut pada kemenangan 2-0 mereka dalam laga Piala FA melawan Arsenal pada hari Minggu. Jurgen Klopp, yang sudah kehilangan dua bek kirinya, Andy Robertson dan Kostas Tsimikas, kini harus berurusan dengan absennya bek kanan andalan ini akibat cedera. Keadaan semakin sulit dengan Mohamed Salah dan Wataru Endo yang tengah menjalani tugas di Piala Afrika (AFCON), bersama dengan cedera beberapa pemain belakang dan cedera hamstring yang dialami oleh Dominik Szoboszlai pekan lalu.

Kehilangan Alexander-Arnold dan Mo Salah tentu akan memiliki dampak besar bagi panji The Reds, yang juga diakui oleh sang pelatih Jurgen Klopp. Selain absennya Trent dari pertahanan yang sudah minim, hilangnya kedua pemain ini disinyalir bakal mempengaruhi kreativitas serangan Liverpool. Alexander-Arnold dan Mo Salah sejauh ini sudah menjadi duet pemain krusial yang bisa membantu Liverpool dalam memecah kebuntuan kreasi, keduanya seringkali melakukan kombinasi maut memanfaatkan umpan-umpan akurat Trent yang biasa diselesaikan oleh bintang asal Mesir tersebut. 

Diterpa badai cedera yang merajalela dan absennya pemain kunci, Liverpool harus segera menemukan solusi kreatif untuk tetap bersaing di berbagai kompetisi. Klopp saat ini juga mulai memasukkan pemain muda seperti Conor Bradley dan Jarell Quansah, dalam upaya menambal skuad. Dalam periode sulit ini, Liverpool juga harus menghadapi partai-partai berat menghadapi Bournemouth, Chelsea dan penantang gelar lainnya Arsenal. Meskipun terbilang sulit, kini panji The Reds harus bersiap untuk menghadapi tantangan dengan semangat juang tinggi demi mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Premier Inggris.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post