• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Move On Dari Pochettino, Chelsea Tunjuk Enzo Maresca Sebagai Manajer Baru!

Esnline Indonesia, Move On Dari Pochettino, Chelsea Tunjuk Enzo Maresca Sebagai Manajer Baru!
Esnline Indonesia,

Menurut kabar Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan Enzo Maresca sebagai pelatih kepala baru mereka. Maresca akan menggantikan Mauricio Pochettino dengan kontrak jangka panjang. Kontrak tersebut juga mencakup opsi perpanjangan satu tahun, yang berarti Maresca berpotensi berada di Stamford Bridge hingga tahun 2030. Awalnya Maresca memulai kariernya sebagai pelatih dengan sulit di Parma, sebelum musim lalu ia akhirnya sukses mengantarkan Leicester City kembali ke Liga Premier.

 

Demi merekrut Maresca, Chelsea harus membayar biaya kompensasi kepada Leicester City. Pasalnya manager asal Italia tersebut baru melatih The Foxes selama semusim. Sebelumnya Maresca juga sempat bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, yang membuatnya menerapkan taktik serupa di Leicester dan berhasil mengumpulkan 97 poin di Championship. Menurut Evening Standard, Chelsea dengan cepat memutuskan untuk memilih Maresca sebagai target utama mereka diantara kandidat lainnya setelah berpisah dengan Pochettino.

 

 

Kedatangan Maresca diharapkan dapat diumumkan secara resmi oleh Chelsea dalam beberapa hari kedepan. Mewarisi skuad yang mayoritas dihuni oleh pemain muda, kehadiran manajer Italia ini diharapkan dapat membangkitkan potensi skuad yang ada. Maresca akan memulai perjalanannya sebagai manajer Chelsea dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Apabila semua berjalan sesuai jadwal, maka Chelsea akan bertemu Wrexham, Celtic, Club America, Manchester City dan Real Madrid untuk menutup pramusim mereka.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post