• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Penutup Manis Di Penghujung Tahun, Manchester City Berhasil Sabet Piala Dunia Antarklub 2023

Esnline Indonesia, Manchester City secara resmi meraih gelar juara dunia dalam Piala Dunia Antarklub FIFA 2023.
Esnline Indonesia,

Tahun 2023 tentu terasa spesial bagi Manchester City, pasalnya The Citizen menjadi klub Inggris pertama yang berhasil memegang gelar Premier League, Piala FA, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub secara bersamaan. Kemenangan 4-0 atas Fluminense di Final Piala Dunia Antarklub FIFA, memastikan gelar ke-5 bagi klub asal Manchester ini. Anak asuh Guardiola kini akan kembali ke Manchester untuk bersiap jalani pertandingan Liga Premier melawan Everton pada hari Rabu, dalam menjaga ambisi mereka untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris untuk keempat kalinya secara berturut.

Kyle Walker, kapten Manchester City, tak bisa menutupi kebahagiaannya atas capaian luar biasa ini, menyebutnya sebagai momen "istimewa". Pada Jumat lalu, City secara resmi meraih gelar juara dunia setelah kemenangan meyakinkan 4-0 atas Fluminense dalam final Piala Dunia Antarklub FIFA 2023. Gol-gol dari Julian Alvarez, gol bunuh diri Nino, dan kontribusi Phil Foden serta Alvarez sekali lagi menyempurnakan kemenangan spektakuler ini. Hasil tersebut, membawa City menjadi klub keempat dari Inggris yang berhasil meraih gelar ini, mengikuti jejak Manchester United (2008), Liverpool (2019), dan Chelsea (2021).

Musim 2022/23 mencatat sejarah emas paling sempurna bagi Manchester City, dengan menyapu bersih seluruh gelar yang bisa dimenangkan dalam satu tahun kalender. Rekor ini menjadi yang terbaik sepanjang 129 tahun sejarah berdirinya klub. Di era emas ini, City berhasil mencatat rekor 22 kemenangan serta 5 hasil imbang dari 28 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Bagi manajer City, Pep Guardiola, ini menjadi gelar keempatnya dalam Piala Dunia Antarklub FIFA, setelah sebelumnya memenangkannya dua kali dengan Barcelona (2009 dan 2011) dan satu kali dengan Bayern Munich (2013).

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post