• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Pil Pahit Bagi Kopites, Jurgen Klopp Pastikan Berpisah Dengan Liverpool Di Akhir Musim!

Esnline Indonesia, Pil Pahit Bagi Kopites, Jurgen Klopp Pastikan Berpisah Dengan Liverpool Di Akhir Musim!
Esnline Indonesia,

Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya di akhir musim 2023-24 setelah delapan setengah tahun masa baktinya di Anfield. Keputusannya ini juga turut diikuti oleh asisten manajer Pepijn Lijnders, Peter Krawietz, dan pelatih pengembangan elit Vitor Matos yang juga akan meninggalkan posisinya di akhir musim untuk mengejar karir manajerialnya sendiri. Klopp menjelaskan keputusannya untuk melakukan pengumuman lebih awal kepada Liverpoolfc.com, menekankan perlunya kejelasan sejak dini untuk menciptakan kondisi transisi yang teratur. Meski mengakhiri musim lalu tanpa gelar besar, kepergian Klopp menjadi mimpi buruk bagi para penggemar Liverpool.

 

Sejak menjabat sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015, Jürgen Klopp telah menjadi sosok utama yang membawa revolusi bagi klub. Pelatih asal Jerman ini menjadi penyelamat dahaga gelar Liverpool setelah berpuasa selama 30 tahun, ia tercatat telah memenangkan enam trofi besar, termasuk Liga Champions UEFA, Liga Premier, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Super UEFA. Selama masa kepelatihannya di Liverpool, Klopp menjadi satu-satunya manajer Liverpool yang meraih gelar juara Liga, Piala Eropa/Liga Champions, Piala FA, dan Piala EFL. Tak ayal, ia menjelma menjadi figur yang begitu dicintai dan dielu-elukan oleh publik Anfield.

Meski masih ada lima bulan tersisa dalam musim ini, Klopp berkomitmen untuk menunda perpisahan hingga pertandingan terakhirnya pada Mei nanti. Saat ini, The Reds masih berjuang untuk memperebutkan empat trofi. Klopp menegaskan bahwa dia tidak ingin mengganggu fokus tim dengan pengumuman ini, dan dia berkomitmen untuk mengejar kesuksesan hingga akhir musim. Meski diterpa banyak rumor, Klopp meminta agar tim dan para pendukung tetap fokus pada pertandingan dan berusaha mencapai hasil terbaik. Tentunya torehan trofi akan menjadi kado perpisahan termanis yang dapat diberikan Liverpool untuk mengapresiasi kinerja Klopp.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post