• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Prediksi Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Siapakah Yang Paling Perkasa di Benua Biru?

Esnline Indonesia, Prediksi Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Siapakah Yang Paling Perkasa di Benua Biru?
Esnline Indonesia,

Final Euro 2024 akan menjadi pertarungan bagi dua negara raksasa Eropa, Spanyol dan Inggris. Melihat peluang keduanya, Spanyol jelas muncul sebagai favorit setelah mengalahkan Jerman di perempat final dan Prancis di semifinal. Dengan kemenangan ini, Spanyol akan menjadi negara dengan gelar Kejuaraan Eropa terbanyak, menambah koleksi mereka setelah kemenangan sebelumnya pada tahun 1964, 2008, dan 2012. Sementara Inggris, yang belum pernah memenangkan Euro bakal tampil habis - habisan demi membalaskan kekalahan mereka di final Euro tiga tahun lalu melawan Italia di babak adu penalti.

 

Meskipun keduanya sudah diprediksi sebagai unggulan, nyatanya perbedaan nasib kedua negara menuju final terbilang cukup kontras. La Furia Roja melaju dengan mulus melalui babak grup dengan tiga kemenangan, satu-satunya tim yang melakukannya dalam turnamen ini. Dalam perjalanannya mereka juga telah mendepak dua raksasa lainnya, Jerman dan Prancis. Berbanding terbalik dengan Spanyol, The Three Lions harus merangkak untuk melaju ke partai puncak. Menang dramatis melawan Slovakia, Inggris pun perlu gol menit ke-90 dari Ollie Watkins untuk bisa mengalahkan Belanda di semifinal.

 

 

Melihat tensi partai puncak yang bakal berlangsung sengit, pemain kunci dari kedua negara diharapkan dapat tampil dalam final nanti. Dari pihak Spanyol, Alvaro Morata dikabarkan fit meskipun sempat cedera ringan setelah insiden dengan penggemar yang masuk ke lapangan. Dengan pemain muda seperti, Lamine Yamal dan Nico Williams akan tetap menjadi andalan. Dari  Inggris, Harry Kane, Jude Bellingham, dan Phil Foden akan memegang peranan kunci. Sementara, Gareth Southgate masih harus memutuskan siapakah yang akan mengisi posisi bek kiri, apakah itu Luke Shaw atau Kieran Trippier.



Prediksi Starting XI Spanyol: Unai Simon, Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella, Rodri, Fabian Ruiz, Lamine Yamal, Dani Olmo, Nico Williams, Alvaro Morata


Prediksi Starting XI Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Bukayo Saka, Kobbie, Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw, Phil Foden, Jude Bellingham, Harry Kane

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post