• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Prediksi Indonesia Hadapi Australia: Garuda Makin Percaya Diri Usai Imbang Lawan Arab Saudi

Esnline Indonesia, Prediksi Indonesia Hadapi Australia: Garuda Makin Percaya Diri Usai Imbang Lawan Arab Saudi
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia memulai perjalanan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Meski hanya mengamankan satu poin, hasil ini memberikan suntikan moral bagi skuad Garuda untuk menghadapi perlawanan Australia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Menghadapi Australia yang kalah dari Bahrain, Indonesia punya peluang mendulang hasil positif sebagai tuan rumah, meski begitu kini fokus bakal tertuju pada Coach Shin untuk meramu strategi terbaik.


Beberapa pemain diprediksi akan menjadi pilar penting bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Australia. Maarten Paes, penjaga gawang naturalisasi yang tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting saat melawan Arab Saudi, kembali diharapkan menjadi benteng kokoh di bawah mistar. Di lini belakang, trio Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Sandy Walsh akan menjadi andalan untuk menahan serangan Australia. Sementara di lini serang, kreasi Thom Haye dan ketajaman Ragnar Oratmangoen, dkk bakal kembali diandalkan untuk bisa membobol gawang Australia.

Meski begitu bek Indonesia, Calvin Verdonk, menyampaikan pesan penting kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus menghadapi Australia. Meskipun bangga dengan hasil imbang melawan Arab Saudi, Verdonk menegaskan bahwa pekerjaan belum selesai dan mereka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persaingan di Grup C memang tidak mudah, dengan banyak negara kuat seperti Jepang, Bahrain, dan China yang juga memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026. Dengan hanya dua tim teratas yang akan lolos langsung, setiap poin sangat berharga bagi Indonesia demi meraih asa lolos ke babak berikutnya.

Prediksi Starting Lineup Timnas Indonesia (Formasi 3-4-3):

  • Penjaga Gawang: Maarten Paes
  • Bek: Jay Idzes, Rizky Ridho, Sandy Walsh
  • Gelandang: Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye
  • Penyerang: Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post