• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Rakyat Hong Kong Marah Besar! Lionel Messi Diboikot Setelah Absen Tampil Di Depan 39 Ribu Supporter Lokal

Esnline Indonesia, Rakyat Hong Kong Marah Besar! Lionel Messi Diboikot Setelah Absen Tampil Di Depan 39 Ribu Supporter Lokal.
Esnline Indonesia,

Nama Lionel Messi baru-baru ini kembali menjadi buah bibir, namun kali ini bukan prestasinya di lapangan melainkan isu kontroversial yang mencuat baru-baru ini. Dikabarkan, sebuah peringatan disampaikan oleh seorang legislator Hong Kong kepada penyelenggara pertandingan Inter Miami, ia menuntut pengembalian uang kepada penonton harus dilakukan dalam waktu seminggu atau menghadapi tindakan hukum. Kontroversi ini muncul berkat absennya La Pulga yang mana penampilannya amat dinantikan, dengan lebih dari 38.000 penggemar yang kecewa karena ketidakhadirannya dalam laga di Stadion Hong Kong. 

 

Tang Ka-piu, legislator Federasi Serikat Dagang Hong Kong (HKFTU), mengeluarkan "peringatan terakhir" kepada perusahaan penyelenggara, Tatler Asia, menuntut kompensasi dan permohonan maaf kepada penggemar yang membeli tiket dengan harga hingga HK$4.880. Pada hari Kamis, ia terlihat di Pengadilan Klaim Kecil untuk menindaklanjuti keluhan terkait pertandingan tersebut, mengancam akan memulai proses hukum jika permintaan pengembalian dana tidak dipenuhi oleh penyelenggara. Messi yang sudah terikat kontrak untuk setidaknya tampil selama 45 menit, dianggap mangkir dari tanggung jawabnya.

Tang menuduh Tatler Asia melanggar Peraturan Deskripsi Perdagangan dengan menyesatkan konsumen melalui kampanye promosinya yang menampilkan Messi dalam posisi utama di poster. Penggemar, yang telah membeli tiket yang dibanderol cukup mahal hanya untuk menyaksikan penampilan sang maestro, merasa kecewa karena pertandingan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Sebagai tanggapan atas 1.178 keluhan terkait pertandingan tersebut, Tatler Asia mengumumkan pengembalian dana sebesar 50%, menghadapi kerugian besar atas acara tersebut serta penarikan pengajuan hibah pemerintah senilai HK$16 juta.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post