• Rabu, 09 Oktober 2024
image of esnline

Ruud Gullit Sebut Joshua Zirkzee Salah Memilih Manchester United Sebagai Klub Barunya

Esnline Indonesia, Ruud Gullit Sebut Joshua Zirkzee Salah Memilih Manchester United Sebagai Klub Barunya
Esnline Indonesia,

Legenda sepakbola asal Belanda, Ruud Gullit menyebut Joshua Zirkzee telah membuat kesalahan dengan memilih United sebagai pelabuhan barunya. Seperti diketahui, sang pemain memilih pindah ke Manchester United dari Bologna pada musim panas lalu. Kala itu, Zirkzee dibeli Setan Merah seharga €42,5 juta dengan harapan sang pemain akan tampil lebih ganas saat bermain di Liga Italia. Namun menurut Gullit keputusan ini sangat salah karena pindah ke United dengan situasi yang masih carut marut sama saja menghambat karir sang pemain yang sedang berkembang.

Setibanya di Inggris, bisa dibilang penampilan Zirkzee malah mengalami penurunan secara drastis, dengan catatan sebiji gol bersama Setan Merah. Menanggapi hal tersebut, Legenda AC Milan menyebut harusnya Zirkzee berlabuh ke San Siro bersama Rossoneri. “Zirkzee seharusnya bergabung dengan Milan dan bukan Manchester United. Dia tahu Serie A, dan beberapa musim dalam kompetisi ini di klub papan atas seperti Milan akan ideal untuk perkembangannya. Sekarang, dia berada di klub dengan banyak masalah, yang tidak membuat pertumbuhannya mudah.” ucap Gullit. 

 

 

Kendati kecewa dengan pilihan sang pemain, Gullit tetap mendoakan agar Zirkzee dapat segera menemukan sentuhan terbaiknya. Menurutnya, Zirkzee hanya butuh adaptasi lebih mengingat perbedaan kultur sepakbola antara Italia dan Inggris. Gullit menyebut hal ini adalah masalah yang sangat wajar dan dapat dimaklumi. Dirinya tetap yakin dengan potensi yang dimiliki Zirkzee namun tetap menyarankan sang pemain untuk segera angkat kaki dari Old Trafford. Gullit pun bersikukuh dengan pendapatnya bahwa Setan Merah bukanlah klub yang tepat untuk seorang Joshua Zirkzee. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post