• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sang Raja Telah Kembali! Real Madrid Resmi Jadi Jawara Liga Champions

Esnline Indonesia, Sang Raja Telah Kembali! Real Madrid Resmi Jadi Jawara Liga Champions.
Esnline Indonesia,

Real Madrid kembali membuktikan kelas mereka sebagai penguasa sejati di Benua Biru. Meskipun sempat dibuat kerepotan oleh perlawanan Dortmund di final Liga Champions, Los Blancos mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Titel ini menandai prestasi El Real di ajang Liga Champions, sekaligus menjadi klub tersukses di kompetisi terelit Benua Biru. Secara total keseluruhan, El Real telah mengoleksi 15 trofi Si Kuping Besar sepanjang sejarah klub, dengan catatan raihan 6 trofi sejak 2014 silam.

 

Final kali ini bukanlah sebuah perjalanan yang mudah untuk Real Madrid. Datang sebagai unggulan, El Real malah dibuat kewalahan dengan permainan Dortmund di sepanjang pertandingan. Terutama, setelah ancaman Niclas Fullkrug di menit ke-23 yang sempat menyambar gawang. Barulah di menit ke-74, Dani Carvajal menjadi penyelamat Madrid setelah berhasil mengkonversi umpan dari Toni Kroos. Sejak momen tersebut, mental Los Blancos menjadi lebih tangguh hingga sukses mengunci kemenangan di menit ke-83 lewat aksi Vinicius Junior.

 

 

Pada akhirnya, laga ini kembali membuktikan mentalitas Madrid di Liga Champions yang sudah menjadi tradisi mereka. Meski tampil dalam situasi yang tak ideal, mental Los Blancos tak pernah goyah sedikitpun. Performa ini mengulang cerita El Real yang dari tahun ke tahun tetap berhasil menang di final Liga Champions, walaupun tak berada dalam performa terbaik. Menjadi bukti bahwa merekalah penakluk sejati di kompetisi paling prestisius di Benua Biru ini.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post