• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sejarah Pertemuan Tak Diunggulkan, Indonesia Siap Berikan Kejutan pada Arab Saudi

Esnline Indonesia, Sejarah Pertemuan Tak Diunggulkan, Indonesia Siap Berikan Kejutan pada Arab Saudi
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar saat bertemu Arab Saudi pada laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (6/9). Arab Saudi, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, dimana dari 31 pemain terdapat 11 pemain yang termasuk dalam skuad Piala Dunia 2022. Arab Saudi masih mempertahankan pemain kuncinya seperti Mohammed Al Owais dan Salem Al Dawsari. Dengan perombakan besar yang dilakukan Saudi, laga ini bisa jadi merupakan kesempatan terbaik Indonesia untuk berusaha raih kemenangan. 

 

Secara historis, pertemuan antara Indonesia dan Arab Saudi menunjukkan dominasi yang jelas dari The Green Falcons. Dari 11 pertandingan terakhir, Indonesia hanya mampu menahan imbang satu kali, sedangkan 10 laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala Asia 2015, di mana Indonesia kalah tipis 0-1. Namun, kali ini ada beberapa pemain Indonesia yang berpotensi memberikan kejutan, seperti Jay Idzes dan Calvin Verdonk mulai berkembang di Eropa. Pemain lain yang patut diwaspadai adalah Marselino Ferdinan, yang diprediksi bakal menjadi sentral serangan Garuda.




Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan perkembangan mereka di bawah bimbingan Shin Tae Yong. Dengan hasil yang telah diraih, seperti lolos 16 besar Piala Asia dan peningkatan peringkat FIFA, Tim Merah Putih berpotensi memberikan perlawanan sengit kepada Arab Saudi. Bagi Arab Saudi, pertandingan ini merupakan langkah awal dalam menjaga konsistensi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini akan menjadi indikator penting bagi kedua tim dalam persiapan menghadapi lawan-lawan berat lainnya di Grup C, seperti Jepang, Australia, Bahrain, dan China. 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post