• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sindir Putusan Wasit Di Sosial Media, Erling Haaland Terancam Kena Sanksi

Esnline Indonesia, Haaland meluapkan kekesalannya lewat postingan di media sosial X (Twitter) miliknya.
Esnline Indonesia,

Laga panas antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur tersaji dalam lanjutan pekan 14 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/12) malam WIB. Sejak menit awal, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dimana kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Hujan gol pun terjadi dan pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Namun, di balik laga seru dan rentetan gol yang terjadi terdapat momen kontroversial yang terjadi di menit - menit jelang berakhirnya laga. Keputusan kontroversial ini terjadi sesaat sebelum pertandingan berakhir tepatnya di menit ke-94.

Haaland berhasil mendapatkan bola di sekitar pertengahan lapangan, namun ia sempat dilanggar dan terjatuh sebelum melepaskan sebuah umpan terobosan menuju rekannya Jack Grealish yang berlari bebas. Sontak situasi ini sudah terlihat seperti peluang yang pasti berbuah gol bagi City karena kondisi Grealish sudah berlari bebas tanpa penjagaan. Namun alih - alih membiarkan permainan terus berjalan, wasit malah meniup peluit tanda pelanggaran. Alhasil, peluang besar tersebut otomatis gagal dan menimbulkan reaksi besar dari para pemain City, terutama Erling Haaland. Bahkan sang bomber sempat mengamuk seusai laga "Keparat! Keparat!" seru Haaland kepada wasit Simon Hooper setelah laga berakhir.

Tak cukup dengan mengamuk, Haaland lanjut meluapkan kekesalannya lewat postingannya di media sosial X (Twitter). Haaland mengunggah momen kontroversial tersebut dengan menyematkan kata kasar “WTF”. Unggahan ini langsung menjadi buah bibir warganet hingga mendongkrak nama bintang Norwegia tersebut ke tangga trending di media sosial X. Reaksi besar dari Haaland ini tentunya tak luput dari perhatian media terutama PA News Agency, saah satu media yang berbasis di Inggris yang sudah melaporkan kejadian ini ke FA Inggris. Apabila kasus ini ditindaklanjuti, sang bomber asal Norwegia ini berpotensi akan mendapatkan sanksi dari FA berupa skorsing ataupun denda yang tentunya akan jadi kerugian besar bagi City.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post