• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Situasi Kian Memanas! Imbas Perkelahian Son Heung Min Dan Lee Kang In Terus Berlanjut

Esnline Indonesia, Situasi Kian Memanas! Imbas Perkelahian Son Heung Min Dan Lee Kang In Terus Berlanjut.
Esnline Indonesia,

Nama Lee Kang-in masih menjadi bahan perbincangan hangat di jagat sepakbola, maupun publik Korea Selatan secara keseluruhan. Naasnya, bukan catatan prestasi nya di dalam lapangan yang membesarkan namanya, melainkan isu-isu kontroversial di luar lapangan hijau. Pasalnya bintang muda PSG ini baru saja terlibat dalam konflik dalam kasus tawaran iklan pada tanggal 17 Februari kemarin, Money Today secara eksklusif melaporkan perselisihan hukum antara bintang sepak bola Lee Kang-in dan sebuah perusahaan periklanan. Tentunya situasi ini menambah pelik masalah yang menjerat Lee Kang-in setelah sebelumnya ia juga terlibat pertikaian panas dengan seniornya Son Heung-min tepat sebelum semifinal Piala Asia.

Korea Selatan secara mengejutkan tereliminasi dari Piala Asia di babak semifinal oleh tim underdog Jordan, dan laporan mengungkapkan apa yang terjadi pada malam sebelumnya. Son dikabarkan keberatan dengan pemain muda dalam skuad yang terburu-buru makan malam agar bisa bermain pingpong, yang menurutnya tidak menghormati tradisi yang ada. Son disebut telah menarik Lee Kang-in, yang kemudian membalas dengan mencoba memukul bintang Spurs itu, sebelum keduanya dipisahkan. Dalam bentrokan bertensi panas itu, Son pada akhirnya mengalami cedera dislokasi jari. Kasus ini tentunya membuat nama Lee Kang-in dicemooh karena dianggap tidak pantas dan kurang menghormati seniornya di timnas. 

 

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) telah mengungkapkan kemungkinan sanksi yang akan diberlakukan kepada Son Heung-min dan Lee Kang-in setelah keributan Piala Asia 2023 mereka. Setelah kegagalan Korea Selatan di semifinal Piala Asia 2023, pertikaian ini juga membuat pelatih Jurgen Klinsmann dipecat oleh KFA sebagai imbas dari insiden tersebut. Dalam konferensi pers pada hari Jumat, Presiden KFA Chung Mong-gyu juga menyebutkan sanksi yang mungkin diberikan kepada Son dan Lee berupa pencoretan nama keduanya dari timnas. Saat ini, Tim nasional Korea Selatan harus kembali beraksi pada bulan Maret dengan dua pertandingan melawan Thailand dalam kualifikasi kedua Piala Dunia FIFA 2026.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post