• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sukses Mencapai 129 Ranking FIFA, Ini Misi Baru Erick Thohir untuk Timnas Indonesia

Esnline Indonesia, Sukses Mencapai 129 Ranking FIFA, Ini Misi Baru Erick Thohir untuk Timnas Indonesia
Esnline Indonesia,

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya misi selanjutnya setelah berhasil membawa Timnas Indonesia bercokol di posisi 129 ranking FIFA dengan total poin 1124,17. Sebelum berada di bawah tangan dinginnya, Timnas Indonesia susah payah untuk mencapai posisi 150 besar. Tentu hasil positif ini tak lepas dari hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana Tim Garuda mampu meraih poin saat bersua Arab Saudi dan Australia. Menurutnya, hasil ini sekaligus menunjukkan keseriusan PSSI untuk membawa Timnas Indonesia mentas di kompetisi internasional.

 

Setelah sukses membawa Garuda tembus 129 ranking FIFA, Erick Thohir punya baru untuk dicapai Timnas kedepannya. Ia mengingatkan kepada tim agar tidak terlalu puas diri karena sukses membawa Timnas masuk dalam 130 besar FIFA. menurutnya, Timnas harus bisa terbang tinggi lagi hingga mampu tembus ke 100 besar ranking FIFA. “Ini belum cukup, karena impian kami adalah membawa Garuda masuk dalam 100 besar dunia,” Ucap Erick Thohir kepada rekan-rekan wartawan. Pernyataan ini menunjukkan ambisi Erick Thohir yang sangat besar untuk Timnas Indonesia. 


Dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia mampu bertengger di posisi 4 klasemen Grup C dengan torehan 2 poin. Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Bahrain pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 Oktober, sebelum menghadapi Tiongkok lima hari kemudian. Jika berhasil meraih hasil penuh, maka misi mencapai 100 besar ranking FIFA tak lagi sekedar angan. Terlebih jika berhasil lolos ke Piala Dunia 2026 maka posisi Timnas Garuda bakal semakin melejit bahkan berpotensi menembus posisi diatas 100 besar. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post