• Rabu, 09 Oktober 2024
image of esnline

Tampil Ciamik Bersama Fiorentina, Fans Manchester United Rindu Sosok David De Gea

Esnline Indonesia, Tampil Ciamik Bersama Fiorentina, Fans Manchester United Rindu Sosok David De Gea
Esnline Indonesia,

Berstatus kiper buangan Manchester United, David De Gea justru tampil ciamik bersama Fiorentina di Liga Italia. Pada lanjutan Serie A pekan ke-7 ini, De Gea berhasil membawa La Viola meraih poin penuh atas AC Milan dengan skor 2-1. Spesialnya, hasil ini digapai usai De Gea menggagalkan dua tendangan penalti pemain Rossoneri. Atas penampilannya tersebut, banyak fans merindukan sosoknya di bawah mistar gawang Setan Merah. Bahkan tak sedikit dari mereka menyebut penampilan De Gea jauh lebih baik dari kiper mahal Manchester United saat ini, Andre Onana. 

 

Cuitan-cuitan para fans pun senada mengatakan bahwa De Gea 100 kali lebih baik dari Onana. "Terima fakta bahwa De Gea adalah salah satu kiper terbaik. 100 kali lebih baik daripada Onana,” ucap @Arcoffootball, salah satu akun yang merindukan sosok De Gea. Banyak fans menyayangkan sikap petinggi klub Manchester United yang enggan memperpanjang kontrak sang kiper 2023 lalu. Mereka menyebut, kepergian De Gea dari Old Trafford adalah salah satu penyesalan terbesar klub dan turut menyalahkan Erik Ten Hag yang justru mengganti De Gea dengan Onana.

 

 

Usai kontraknya tidak diperpanjang Setan Merah, De Gea sempat berstatus tanpa klub selama satu musim. Namun pada bursa transfer musim panas ini, Fiorentina berhasil mendatangkannya dengan gratis guna memperkuat skuadnya. Diberikan kepercayaan lebih, De Gea tampil dengan baik bersama klub Italia dengan mencatatkan diri sebagai satu-satunya kiper yang berhasil menghalau bola penalti sebanyak dua kali dalam satu laga. Penampilan ini membuktikan bahwa ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia yang kemampuannya disia-siakan Manchester United. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post