• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Tampil Dominan, Indonesia U-19 Hajar Filipina U-19 6-0 di Piala AFF U-19 2024!

Esnline Indonesia, Tampil Dominan, Indonesia U-19 Hajar Filipina U-19 6-0 di Piala AFF U-19 2024!
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia U-19 memulai perjalanan mereka Piala AFF U-19 2024 dengan penampilan gemilang melawan Filipina U-19. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) malam WIB, berakhir dengan kemenangan telak 6-0 untuk Indonesia. Garuda Nusantara menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0, berkat gol cepat dan serangan yang terorganisir dengan baik. Gol tambahan di babak kedua dari Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-50 dan Jens Raven pada menit ke-87 memastikan Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A.

Di pertandingan ini sendiri, pelatih Indra Sjafri menerapkan pendekatan taktik yang unik dengan formasi 3-4-3. Formasi ini biasanya diadopsi oleh Shin Tae-yong dan Nova Arianto di kelompok usia lain, menunjukkan konsistensi dalam filosofi permainan yang diusung Timnas. Dengan skema tiga bek, Indonesia memanfaatkan dua wing back yang agresif, yang memungkinkan serangan dari sayap menjadi sangat efektif. Keberanian Indra Sjafri dalam mengadaptasi formasi baru ini menunjukkan fleksibilitas dan inovasi dalam taktiknya, yang akhirnya terbayarkan dengan performa solid di match perdana ini.



Salah satu pilar yang mencuri perhatian adalah Dony Tri Pamungkas yang memberikan dua assist dan menunjukkan kepemimpinan yang kuat. Selain itu, Arlyansyah Abdulmanan yang tampil dari posisi winger kanan, memperlihatkan kecepatan dan kelincahan yang luar biasa dan sukses mengantongi dua gol di pertandingan ini. Meski begitu, pasukan Indra Sjafri tak boleh cepat terlena dengan hasil bagus ini. Selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) di Gelora Bung Tomo, dimana ini akan menjadi ujian lain bagi Garuda Nusantara untuk mempertahankan performa gemilang mereka.

 

Indonesia U-19 (3-4-3)

- Kiper: Ikram Algiffari

- Belakang: Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, Iqbal Gwijangge

- Tengah: Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis

- Depan: Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Arlyansyah Abdulmanan

 

Pelatih: Indra Sjafri

 

Filipina U-19 (5-3-2)

- Kiper: Castro Alonso

- Belakang: Merino Leonor, Villanueva Ezekiel, Lizares Manzano, Sebastian Agius, Craig Solomon

- Tengah: Ogur Dingil, Diaz Tubada, Moya Roxas

- Depan: Saut Medez, Banato Abang

 

Pelatih: Josep Maria Ferre Ybarz

 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post