• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

“The New Robot”, Haaland Samai Rekor Ronaldo Sebagai Pencetak 100 Gol Tercepat

Esnline Indonesia, “The New Robot”, Haaland Samai Rekor Ronaldo Sebagai Pencetak 100 Gol Tercepat
Esnline Indonesia,

Penyerang andalan Manchester City, Erling Haaland mengukir sejarah baru sebagai pencetak 100 gol tercepat di dunia. Torehan ini menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang sebelumnya mencatatkan diri sebagai satu-satunya pemain yang mencetak 100 gol tercepat hanya dalam 105 pertandingan saat berseragam Real Madrid. Haaland sebenarnya bisa mematahkan rekor Ronaldo hanya dalam 104 pertandingan saja, namun Haaland gagal mencetak gol dalam lawatannya melawan Brentford pada pekan lalu.

 

Torehan fantastis ini dicatatkan Haaland ketika bersua tim asal London, Arsenal pada lawatan Liga Premier Inggris. Gol ke-100 Pemain Norwegia ini dihasilkan lewat umpan cantik terobosan Savinho pada menit kesembilan. Namun keunggulan The Citizen tak bertahan lama, karena pada menit ke-22, Riccardo Calafiori mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Sempat tertinggal 1-2, di penghujung laga John Stones berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir laga.




Usai berhasil mencatatkan rekor 100 gol bersama City, Erling Haaland bertekad untuk terus memecahkan rekor dunia. Hal ini bukan tak mungkin, mengingat Sang Bomber kini baru berusia 24 tahun. Jika dilihat dari statistiknya, performa Haaland terus meningkat dari waktu ke waktu. Jika tidak ada halangan cedera atau hal lain yang membuat karirnya terganggu, Haaland siap mencatatkan dirinya sebagai “The New Robot”. Layaknya, Ronaldo dimana pemain Portugal tersebut sedang mengejar rekor 1000 gol dalam karirnya. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post