• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Tinggalkan Warisan Penting, Inilah Permintaan Terakhir Jurgen Klopp Sebelum Keluar Dari Liverpool

Esnline Indonesia, Tinggalkan Warisan Penting, Inilah Permintaan Terakhir Jurgen Klopp Sebelum Keluar Dari Liverpool.
Esnline Indonesia,

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, telah mengabarkan kepada dewan klub tentang keinginannya untuk satu-satunya permintaan transfer. Klopp telah memilih pemain yang diyakininya mampu mengisi posisi Mo Salah dalam tim utama dan bakal jadi warisan terakhirnya. Kabar mengenai keputusan Klopp untuk mengundurkan diri pada akhir musim saat emosional mengagetkan Liverpool dan komunitas sepakbola global. Setelah membawa Liverpool meraih kesuksesan besar dengan empat final Eropa, serta meraih gelar Premier League dan Liga Champions, kepergian Klopp meninggalkan sejumlah tanda tanya besar bagi masa depan klub.

Nama Takefusa Kubo muncul sebagai sosok yang diyakini Klopp siap untuk menggantikan peran Salah. Kubo, pemain sayap Real Sociedad asal Jepang, dipandang memiliki potensi besar. Meskipun statistiknya belum sebanding dengan Salah, Klopp yakin bahwa Kubo memiliki kemiripan gaya permainan yang dapat menggantikan peran Salah dengan baik. Tentunya apabila Kubo benar datang ke Liverpool, maka ia akan jadi jejak terakhir yang ditinggalkan oleh Klopp sebelum ucapkan perpisahan. Dengan klausul pelepasan sebesar 60 juta Euro dalam kontraknya, Liverpool diyakini masih bisa mendatangkan wonderkid asal Jepang ini.

 

Hingga kini masa depan Mo Salah masih jadi sorotan dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2025. Spekulasi tentang kepergiannya makin kencang, dengan minat dari klub Al-Ittihad. Kehadiran Salah di tim sangat vital, dengan kontribusinya yang luar bisa semenjak datang dari Roma tahun 2017 silam. Sosok Salah menjadi tumpuan di lini serang Liverpool selama ini, tanpa kehadirannya The Reds seringkali tampil angin - anginan di depan. Terbukti kala mereka dihantam oleh Arsenal dengan skor 3-1 di hari Minggu (4/2) lalu. Kepergian Salah tentu menjadi lubang besar yang harus segera ditambal oleh manajemen Liverpool.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post